WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Sedang Patah Hati? Ini Dia 4 Rekomendasi Lagu Hits 2021 Olivia Rodrigo yang Relate Banget Saat Patah Hati

Siapa sih yang tidak mengenal sosok penyanyi yang tengah naik daun ini? seorang remaja bernama Olivia Rodrigo yang memulai debutnya pada bulan Januari tahun 2021 dengan single pertamanya ‘Driver License’. 

     Penyanyi dengan nama lengkap Olivia Isabel Rodrigo ini dikenal saat berperan dalam berbagai seri Disney Channel. Namanya pun kian bersinar saat lagu debutnya yang berjudul ‘Driver License’ mendapat beberapa penghargaan pada tahun 2021. Olivia langsung berhasil menaiki tangga lagu Billboard dengan single pertamanya dan bahkan juga pernah masuk tangga lagu Billboard Hot 100 sebelum perilisan dari single “Driver license”. Sungguh keren bukan?

     Perempuan kelahiran 2003 ini, ternyata juga sangat pandai membuat lagu patah hati hingga membuat pendengarnya merasa sangat relate dengan lagunya. Bukan hanya lagunya, lirik-lirik yang super sedihnya pun juga menambah suasana patah hati dari lagu penyanyi berumur 18 ini.  Nah, bagi kamu yang saat ini sedang menjadi seorang pejuang cinta ataupun sedang patah hati, Ini dia 5 rekomendasi lagu patah hati Olivia Rodrigo yang bikin relate pendengarnya :

     1. Driver License 

Pasti semua setuju, Lagu yang sempat menempati urutan pertama di Billboard pada bulan Januari 2021 ini berhasil membuat pendengarnya mendalami seperti yang merasakan rasa pahitnya putus cinta. Lagu ini memiliki makna mendalam mengenai putus cinta dan gagal move on, sedangkan si mantan sudah move on dan bersama yang lain. ‘Driver License’ benar-benar mewakili banget bagi kamu yang sedang putus cinta dengan mantan kekasih. Lirik “cause you said forever, now I drive alone past your street” bisa berhasil membuat kamu teringat lagi semua janji manis sang mantan yang kini hanya tinggal kenangan.

     2. Dejavu

Berbeda dengan ‘driver license’, lagu ini cocok banget buat nyindir mantan pacar, yang pacar barunya gak diperlakukan berbeda dengan kamu saat kalian masih bersama. Dalam musik video, Olivia menyindir sang mantan yang telah menggandeng cewek baru dengan menyebutkan, betapa tak kreatifnya ia menjalani relasi percintaan. Sebab, semua yang dilakukan bersama dengan si kekasih baru tak lebih dari pengulangan adegan semasa mereka masih bersama seperti dalam menyantap ice cream strawberry, bergantian jaket lalu tertawa, menonton ulang serial Glee, dan mengeluarkan lelucon basi karena sudah pernah diucapkan sebelumnya. 

Di salah satu liriknya, Olivia seakan bertanya, “Jadi, kapan nih kamu memberi tahu pacar barumu bahwa semua yang kamu lakukan itu sudah pernah kita lakukan? Kamu merasakan déjà vu saat bersamanya, kan?”  Sangat menohok!

     3. Good 4 U

Alunan musik menghentak dengan sentuhan karakteristik pop punk ini, sangat cocok buat kamu yang ingin menyalurkan emosi patah hati tetapi bukan dengan nuansa mellow.  Dalam lagu ini, Olivia Rodrigo sepertinya masih terinspirasi dengan mantan pacarnya, tetapi kali ini “Good 4 U” berisi sindiran kepada sang mantan, namun bukan lagi dengan nuansa mellow. Cenderung sarkas, Olivia seakan menyindir sang mantan yang begitu cepat move on atas hubungan yang baru saja kandas. Walaupun begitu, dalam lagu “Good 4 U” Olivia terlihat lebih bahagia melihat sang mantan sudah cepat move on dibandingkan dalam lagu ‘Driver License’. Apakah mantan kekasihmu sudah punya pengganti baru padahal hubungan kalian baru kandas? Lagu ini sepertinya cocok dengan suasana hatimu.

     4. Happier

Dalam lagu ‘Happier’ bercerita tentang seorang perempuan yang walau mendoakan kebahagiaan si mantan yang sudah menemukan kekasih baru setelah berpisah, ia tetap mengisyaratkan bahwa ia masih menyimpan rasa atau mencintai mantannya itu. Dalam liriknya “Oh, I hope you’re happy, but not like how you were with me”  ia berharap mantan kekasihnya tidak lebih bahagia dibandingkan saat bersamanya. Buat kamu yang belum bisa sepenuhnya move on dari mantan, lagu ‘Happier’ mungkin bisa mewakili seluruh isi hatimu. 

Penulis : Nathania Letisya Brigita (XI IPS 1) – SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Leave A Comment