WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Sedang Kecewa Terhadap Diri Sendiri? Inilah Cara Mengatasinya

Banyak kejadian di kehidupan yang terduga yang kadang membuat kita merasa senang, sedih, marah ataupun rasa kecewa. Merasa kecewa yang berlebihan akan berdampak pada kesehatan mental ataupun kesehatan tubuh. Biasanya orang yang sudah mengalami kekecewaan yang sangat besar akan terus membenci dirinya sendiri dan perilakunya pun berubah tidak seperti biasanya. Untuk mengatasi hati yang sedang kecewa sangatlah sulit butuh proses yang sangat panjang untuk sembuhnya. Jadi, lakukan beberapa cara untuk mengatasi kekecewaan pada hidup :

1. Menulis kesalahan – kesalahan yang membuat diri kita kecewa

Terkadang rasa kecewa yang berat juga tidak sepenuhnya salah orang lain, ada pula juga kesalahan terhadap diri sendiri. Biasanya ketika seseorang menjalankan sebuah hubungan, perempuanlah yang paling merasa banyak dikecewakan karena ekspektasi perempuan terlalu tinggi terhadap pasangannya oleh sebab itu kita juga harus introspeksi diri untuk berusaha memperbaiki apa yang salah pada diri kita.

2. Berusaha untuk memaafkan diri sendiri

Memang berat untuk memaafkan diri sendiri, tapi perlu diingat kalau kalian mau terus di posisi ini, kalian akan sulit berkembang. Oleh sebab itu, setiap hari atau sebelum tidur maafkan diri sendiri dan orang – orang yang membuat kamu kecewa.

3. Self-healing

Setiap orang memiliki self-healing yang berbeda – beda ada yang suka ke gunung, pantai, dan lain – lain. Dengan ada nya kita self-healing , proses penyembuhan akan semakin bermanfaat bagi diri sendiri karena mood kita akan membaik, akan dapat banyak pengalaman seru dan bahkan bisa mendapatkan teman. Tak hanya itu saja, mungkin bisa melupakan rasa kekecewaan tersebut.

4. Melanjutkan hidup dengan bersyukur

Dengan kita melanjutkan hidup dengan bersyukur, kita akan lebih mudah untuk menjalani hidup dan mengambil hikmah dari pelajaran hidup. Dengan cara bersyukur juga akan memperkecil rasa kekecewaan pada orang lain maupun diri sendiri. 

 

Anggita Nur F.S | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment