Majalah Sunday

Tisu Magic, Apaan Sih Itu?
Kok Sering Disebut Temen Ya?

Tahukah kamu soal tisu magic? Itu loh… biasanya kita temuin di depan kasir minimarket, berdampingan dengan kondom. Benda ini juga sempat viral dijadikan stiker Whatsapp, biasanya beredar di group kelas hahhahaha.

Mungkin sebagian dari kita hanya mengenal bendanya, namun apakah SUNNERS tahu sebenarnya apa itu tisu magic, kegunaan dan kandungan pada produk ini? Apakah benda ini aman digunakan, atau adakah efek sampingnya?

Apa Itu Tisu Magic?

Tisu magic adalah tisu basah yang dipercaya bermanfaat untuk mencegah ejakulasi dini pada pria. Produk ini bekerja dengan mengurangi sensitivitas penis, sehingga penggunanya tidak merasakan sensasi penetrasi saat berhubungan seks dan menunda proses ejakulasi.

Kandungan Kimia dalam Tisu Magic

Makanya, produk ini dijadikan salah satu opsi obat kuat dalam bentuk tisu basah yang digunakan untuk berhubungan seksual. Berikut kandungan yang ada di dalamnya:

Kombinasi bahan-bahan aktif ini tercampur sebagai ramuan ‘obat kuat’ di dalam tisu magic. Ketika digunakan pada penis, bahan aktif tersebut mampu membuat pria ereksi lebih lama saat bercinta. Dampak utamanya adalah menurunkan sensitivitas kulit di kepala dan batang penis.

Pahami bersama apa sih Tisu Magic sebenarnya bersama Majalah Sunday

Pahami bersama apa sih benda ini sebenarnya bersama Majalah Sunday, Pict by canva.com

Manfaat Lain dari Tisu Magic

Tisu magic dapat digunakan untuk membersihkan kelamin pria dari bakteri (sebagai antiseptik)

Semua produknya menggunakan bahan antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebar penyakit. Penggunaannya pun bisa dipakai untuk membersihkan penis sebelum bercinta. Namun, tetap disarankan untuk membersihkan penis dengan air dan sabun yang aman untuk kulit tubuh.

Tisu magic dapat digunakan untuk membuat pria mampu bertahan lama (anti-ejakulasi dini) dalam hubungan intim

Salah satu manfaat benda ini adalah dapat membuat ereksi menjadi tahan lama. Selain itu, rasa kebal yang muncul setelah mengoleskan tisu magic juga dapat menurunkan kepekaan pada penis sehingga mampu mencegah ejakulasi dini. Hal ini membuat hubungan seks menjadi lebih lama

Tisu magic dapat digunakan untuk menghilangkan aroma tidak sedap

Bagian sekitar organ intim paling sering tertutup oleh celana. Hal ini membuat bagian tersebut sangat lembap dan beraroma tidak sedap. Produk ini juga bisa membantu menghilangkan aroma tersebut untuk menambah kenyamanan bercinta.

Tisu magic dapat digunakan untuk mengurangi risiko penyakit menular seksual

Benda ini memiliki kandungan antiseptik yang dapat mencegah penularan penyakit seksual. Kandungan tersebut dapat mematikan kuman-kuman penyebab penyakit seksual. Namun harap ingat, tisu magic bukan kontrasepsi dan nggak bisa mencegah kehamilan ya.

Tisu Magic memberikan beberapa manfaat yang tepat digunakan ketika kalian nanti sudah dewasa

Alat ini memberikan beberapa manfaat yang tepat digunakan ketika kalian nanti sudah dewasa gambar, pict by canva.com

Apakah Tisu Magic Aman Digunakan?

Tidak ada jaminan aman untuk penggunaan benda ini. Sama halnya dengan produk atau obat lain, berbagai zat yang terkandung di dalamnya pun dapat menimbulkan efek samping, termasuk alergi, iritasi kulit, hingga disfungsi ereksi. Berikut penjelasan terkait efek sampingnya.

Menyebabkan iritasi kulit kelamin

Kontak langsung dengan tisu magic dapat menyebabkan kemerahan, gatal, ruam, atau peradangan pada kulit. Hal ini terutama terjadi pada orang dengan kulit sensitif.

Mengurangi sensitivitas penis

Seperti kepekaan dan rangsangan seksual bisa menurun sehingga kenikmatan saat berhubungan hilang. Atau bisa dibilang dapat mengurangi sensasi saat bercinta.

Memberikan efek samping bagi pasangan juga!

Benda ini dapat meningkatkan risiko timbulnya jamur dan meningkatkan risiko keputihan. Bahkan zat dalam benda ini bisa menyebabkan infeksi saluran kencing, rasa gatal hingga ruam pada vagina.

Pahami ya efek samping dari pemakaian tisu magic

Pahami ya efek samping dari pemakaian benda ini, pict by canva.com

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Penulis: Ruth Elisabet (Universitas Bunda Mulia)

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 456
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?