WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ruang UKS: Masalah Wajah Kita

Hari-hari ini, rasanya adaaa saja masalah yang menimpa kulit wajah kita; padahal kita punya kesibukan sekolah dan berbagai ujian buat dipikirkan. Duh, bagaimana cara mengatasi permasalahan ini? Dr. Stella Margaretha membantu menjawab berbagai pertanyaan kalian!

Kak, aku termasuk cewe yang gampang banget jerawatan, padahal kulit aku kering dan ga minyakan – kalo liat kakak dan nyokap, memang mereka juga jerawatan, jadi kata mereka ya wajar kalau aku jerawatan. Bisa nggak sih aku mengubah nasib ini huhuhuhuhu

I, Sunter

Jerawat atau acne merupakan masalah kulit yang sering dialami remaja. Pada remaja terjadi berbagai perubahan hormonal, sehingga seringkali timbul jerawat, terutama sebelum/selama menstruasi. Selain itu, faktor-faktor lain juga berpengaruh terhadap timbulnya jerawat, yakni kadar minyak berlebih pada kulit, makanan junk food/tinggi lemak, polusi, kosmetik, hormon, stress, dan genetik. Nah, jika jerawat kamu membandel, segera konsultasikan ke dokter yaa..

 

Kak, kenapa obat perawatan kulit di dokter itu mahal-mahal sih huhu Kalau buat pelajar SMA kaya kita-kita, apa cara termudah dan termurah bikin kulit kinclong bebas jerawat?

K, Buaran

Karena timbulnya jerawat disebabkan oleh berbagai faktor, maka mesti perawatan ekstra kalau kulit kamu mudah berjerawat. Disarankan untuk rajin mencuci muka minimal 2x sehari, pakai kosmetik/skin care yang non-komedogenik, diet tinggi serat dan low fat, menghindari junk food serta produk yang mengandung susu. Kadangkala hal-hal tersebut tetap tidak cukup, sehingga dibutuhkan pengobatan lebih lanjut untuk menekan proses terjadinya jerawat.

 

Pengen banget ngilangin lipetan dagu, katanya aku kudu tanem benang; bener nggak? Aman nggak sih?

L, Kelapa Gading

Lipatan dagu atau double chin sering dikaitkan dengan berat badan berlebih. Namun hal tersebut dapat pula terjadi akibat faktor genetik ataupun akibat kendurnya kulit. Terapinya macam2 tergantung penyebabnya. Turunkan berat badan jika kamu overweight. Opsi terapi lainnya adalah penyuntikan zat lipolisis (penghancur lemak), mesin cryolipolysis ataupun thermolipolysis, terapi pengencangan kulit sampai tanam benang. Semua hal tersebut aman jika dilakukan oleh dokter yang berkompetensi di bidangnya.

Leave A Comment