Majalah Sunday

Review SMK Negeri 7 Jakarta

Hi, Sunners! Aku mau review satu sekolah yang pastinya menarik, nih, yaitu SMK Negeri 7 Jakarta.

SMK Negeri 7 Jakarta

Kenalan sama SMK ini, yuk!, pict by canva.com

Sekolah ini terletak di Jalan Tenggiri No. 1, Rawamangun, Kel. Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Untuk kamu yang berangkat sekolah menggunakan kereta, kamu bisa turun di stasiun Klender, setelah itu naik angkutan umum nomor 26, dan turun langsung di depan sekolahannya.

Fasilitas SMK Negeri 7 Jakarta

Bangunan sekolah ini terdiri dari 3 lantai. Di lantai 1 dan 2 merupakan laboratorium setiap jurusan, sedangkan lantai 3 dipakai untuk kelas belajar para siswa. Oh, iya, di sini setiap mata pelajaran punya kelasnya masing-masing, loh, jadi kita gak harus pindah setiap saat untuk ganti pelajaran.

Di SMK ini terdapat pula lapangan sepak bola dan basket, masjid untuk beribadah, kantin yang bersih dan juga banyak variasi makanan. Sementara itu, untuk labnya sendiri sudah dilengkapi dengan AC.

Peralatan untuk kebutuhan praktik juga terbilang udah lengkap. Di sini menyediakan komputer, mesin cetak, dan peralatan untuk olahraga. Selain itu, ada juga jaringan WIFI untuk mengakses internet, tapi cuma bisa dipakai untuk komputer yang ada di lab. Untuk perpustakaan sendiri udah menyiapkan lumayan banyak buku, jadi kalo kamu bosan ketika istirahat, kamu bisa pergi ke perpustakaan. Dan yang paling penting, lingkungan sekolah ini bersih banget karena gak ada sampah yang berserakan.

Ekskul SMK Negeri 7 Jakarta

Di SMK ini ada lumayan banyak ekskul, seperti:

  • Bola Basket
  • Sepak Bola
  • Bola Voli
  • Tari
  • Pencak Silat
  • Seni
  • Paskibra
  • Palang Merah Remaja (PMR)

Untuk jadwal ekstrakurikulernya sendiri biasanya dilakukan setelah pulang sekolah.

Jurusan SMK Negeri 7 Jakarta

Untuk jurusannya sendiri, di SMK ini terdapat 4 jurusan, di antaranya:

  • Multimedia
  • Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
  • Desain Grafis (DG)
  • Produksi Grafik

Bukan cuma menghafal teori aja, di sini kamu juga dipastikan melaksanakan praktik buat ngukur keahlian kamu. Belajar di sini juga seru, loh, karena guru-guru di sini santai dan juga sering ngelawak. Ya, walaupun juga ada guru yang ngeselin dan galak. Terus, di sini juga biasanya ada kegiatan jogging dan senam bersama, tapi karena pandemi dan mengharuskan sekolah di rumah jadi belum bisa ngerasain lagi, deh.

Nah, itu dia reviewnya, gimana, Sunners? Apakah kalian tertarik dengan SMK ini? Sampai ketemu di review sekolah selanjutnya, ya!

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 2,550
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?