WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Review Kampus: Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Balik lagi dengan segmen Review Kampus, nih! Gimana, pada nungguin, yaa?

Nah, kali ini, Sunday bakal mereview salah satu kampus hits yang ada di bilangan Senayan, Jakarta Utara, yaitu Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Kampus yang tepatnya terletak di Jalan Hang Lekir I 8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat ini punya banyak banget cerita menarik yang pastinya bakal seru banget untuk digali.

Kampus yang didirikan oleh Mayjen TNI (Purn) Prof. Dr. Moestopo bersama dengan sang istri, R.A. Soepartin Moestopo ini berdiri pada tahun 1962 ini memiliki 4 fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi dan juga Program Pasca Sarjana. Untuk tahu informasi lebih lanjut mengenai fakultas dan jurusan yang ada di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), kalian bisa kunjungi situs jaringannya di https://moestopo.ac.id/ 

Unduh Data - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo  (Beragama)

Saat ditanya mengenai apa yang pertama kali muncul saat mendengar kata Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Kak Samy Farrasady, seorang alumni mengatakan bahwa kampus tercintanya ini sangat identik dengan Senayan dan juga musik. Menurutnya, setiap ada band-band yang diundang untuk bermain di kampusnya tersebut, mereka akan menerimanya dengan sangat senang hati. Selain terkenal karena letaknya di Senayan dan juga musiknya, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ini juga terkenal dengan para mahasiswinya yang tidak hanya pintar, tapi juga cantik-cantik. Lingkungan kampus juga merupakan tempat yang cocok untuk mencari teman sekaligus juga menimba ilmu karena Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mendapakan peringkat 30 dari 56 perguruan tinggi di DKI Jakarta. Wah, keren banget, ya!

Bagi kalian berminat untuk masuk ke Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ini jangan ragu lagi, karena kualitas pendidikannya patut diacungi jempol. Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) meraih Penghargaan ASIC Inclusivity Award 2021. ASIC Inclusivity Award 2021 adalah penghargaan yang diberikan untuk kemajuan, pencapaian, dan dampak inisiatif inklusivitas dalam konteks promosi pendidikan dan nilai kewarganegaraan global yang diadakan Accreditation Service for International Schools, Colleges, and Universities.

Untuk kalian yang beminat untuk bergabung dengan keluarga Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tapi ragu karena jauh dari rumah, nggak usah khawatir! Ada banyak sekali kos-kosan mulai dari harga yang terjangkau sampai dengan yang lumayan mahal, semua ada. Kamu tinggal pilih dan sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu. Biasanya mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mencari kos-kosan di daerah Palmerah Patal Senayan, Simprug, sampai dengan Fatmawati dan sekitarnya.

Alumni Kampus Merah Putih Membagikan Sembako – Universitas Prof Dr Moestopo  (Beragama)


Selain itu, kalau kalian berkuliah di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), kalian nggak bakal bosan dan bingung cari tempat nongkrong, karena lokasi kampusnya strategis banget.  Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dekat dengan Senayan City dan juga Plaza Senayan. Untuk transportasinya juga mudah banget, kalian tinggal naik bus TransJakarta, turun di halte Bunderan Senayan, deh. Kemudian dari situ kalian tinggal berjalan kaki menuju kampusnya. Wah, strategis banget ya lokasinya!

Menurut Kak Samy, kalau kalian suka dengan musik, kalian harus ikut komunitas Under Moestopo Ground. Komunitas yang didirikan oleh para mahasiswa pecinta musik ini sering mengadakan acara-acara seru seperti acara musik, pameran seni kolase, dan acara seru lainnya. Acara ini rutin diadakan setiap bulannya. Nah, bagi kalian yang suka banget sama musik, komunitas ini cocok banget sama kalian. Selain bisa seru-seruan bareng teman, kalian juga bisa dapat pengalaman seru dan juga pengetahuan tentang musik.

Nah, bagi kalian calon-calon mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), kalian dapat salam nih dari Kak Samy. Kak Samy bilang “Kuliah di Moestopo itu seru banget! Selain banyak acara dan kegiatan seru, banyak juga teman-teman yang asyik. Apalagi kalau gabung dengan komunitas, pasti bakalan seru banget dan punya banyak cerita dan pengalaman yang bakal kalian dapetin.”

Baiklah kalau begitu, sampai disini dulu review kampus edisi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Kampus apa selanjutnya yang ingin kalian review? Tulis komen di bawah, ya!

Sampai jumpa di segmen Review Kampus selanjutnya!

 

oleh: Elfrida Sakti

Leave A Comment