Majalah Sunday

Review Kampus : Universitas Al-Azhar

Penulis: Arsaesall
Editor: Dinar Isfahani – SMKN 40

Teruntuk kamu yang lagi nyari kampus buat lanjutin tingkat pembelajaran dan masih bingung mau jurusan apa. Nih aku kasih rekomendasi salah satu kampus yang bagus dan strategis di Jakarta Selatan.

1. Sejarah Universitas Al-Azhar

Salah satu Universitas Islam yang ada di selatan Kota Jakarta. Ini awal mulanya berasal dari sebuah yayasan yang didirikan oleh 14 orang tokoh Islam serta pemuka masyarakat pada 7 April 1952 dengan nama Yayasan Pesantren Islam. 

Universitas Al-Azhar Indonesia berdiri sejak tahun 2000. Dan hingga saat ini telah memiliki 6 fakultas yang terdiri dari Fakultas Sains, Ekonomi, Hukum, Psikologi dan Pendidikan, Ilmu Sosial dan Politik  serta Fakultas Sastra.

2. Fakultas Universitas Al-Azhar

Dalam 6 Fakultas  tersebut ada 19 program studi yang bisa kamu jadikan sarana belajar sesuai dengan minat belajar kamu loh. Dan berdasarkan 416/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2019 Universitas Al-Azhar sudah terakreditasi B.

Di antara 19 Program studi yang tersedia, universitas ini punya satu jurusan yang oke banget buat kalian yang punya minat di bidang JournalismPublic Relations dan Advertising. Kira-kira apa yaa? Yap! Universitas Al-Azhar punya jurusan Ilmu Komunikasi yang terakreditasi A dan punya fasilitas yang cukup baik seperti Studio Televisi, Studio Siaran Radio serta Laboratorium Humas.

Apalagi sih fasilitas yang ada di Universitas Al-Azhar? Nah, bagi kamu yang punya bakat-bakat yang sudah kamu tekuni sebelumnya bisa mengikuti kegiatan ekstrakulikuler seperti futsal, basket, bulutangkis, CFM Radio, UAI TV. Buat kamu yang suka musik bisa bergabung sama Musik Sore. Asik bukan?

Universitas Al-Azhar

Selain fasilitas dan sarana yang tersedia di atas, universitas ini juga punya tempat yang strategis yang berlokasi cukup dekat dengan Stasiun MRT Masjid Agung, pusat perbelanjaan, tempat makan, sports center dan juga wisata kuliner yang bertepatan di Senayan.

Nah, buat kamu yang mageran pergi jauh-jauh hanya untuk makan, tenang aja guys. Di luar kampus tersedia berbagai macam makanan mulai dari pecel ayam, soto, mie ayam dan masih banyak makanan kekinian yang mungkin kamu suka.

Sedikit informasi juga nih buat kalian. Untuk saat ini perkuliahan di Universitas Al-Azhar sudah mulai memasuki pembelajaran tatap muka atau offline, namun ada beberapa mahasiswa tingkat akhir yang masih berkuliah secara online

Cukup sekian Review Kampus yang bisa aku share ke kalian kali ini dan buat kamu yang penasaran sama kampus ini. Kamu bisa akses website UAI di uai.ac.i.

Sunners, kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai Universitas Al-Azhar? Atau ingin mendengarkan versi audio? Dengarkan podcast Majalah Sunday Bekal Masuk Kampus #014: Universitas Al-Azhar Indonesia disini ya!

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 1,431
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?