Majalah Sunday

Rekomendasi Film Teman Begadang
Menunggu Tahun Baru

Penulis: Imani – UNJ

Hai, hai, Sunners! Buat tahun baruan ini, kalian udah ada rencana mau ngapain nih? Bakar-bakar? Kumpul bareng teman-teman, keluarga, atau pacar? Atau malah mau me time sambil nunggu jam 12 malam tahun baru? Sini, aku punya rekomendasi film yang bisa nemenin kamu begadang nungguin tahun baru. Simak, ya!

Rekomendasi Film Tahun Baru

Home Alone (1990)

rekomendasi film
Kevin Mccallister dalam petualangannya melawan perampok sendirian di rumahnya, pict by CNNIndonesia.com

Kayaknya kalau pas Natal dan di akhir tahun gak afdol kalau nggak nonton petualangan Kevin yang ketinggalan di rumah sendirian dan melawan para perampok di rumahnya. Yap, Home Alone menjadi salah satu film wajib ditonton setiap Natal dan Tahun Baru!

Home Alone 2: Lost in New York (1992)

rekomendasi film
Petualangan Kevin Mccallister di Kota New York sendirian melawan perampok rumahnya dulu, pict by tribunnews.com

Habis nonton Home Alone 1, lanjut nonton seri keduanya di mana kali ini Kevin nyasar ke New York sendirian. Lagi-lagi, ia dihadapkan dengan para perampok rumahnya dulu yang kabur dari penjara dan mau balas dendam ke Kevin yang sudah menjebak mereka. Meskipun karakter dan alurnya kurang lebih sama seperti seri pertamanya, Home Alone 2 membawakan suasana baru di mana latar yang diambil untuk film ini adalah New York City.

The Polar Express (2004)

rekomendasi film
Perjalanan seorang anak laki-laki menggunakan kereta menuju tempat tinggal Santa Claus di Kutub Utara, pict by tirto.id

Kalau kamu suka film musikal, harus banget nonton ini! The Polar Express ini menceritakan tentang perjalanan anak-anak di malam Natal menggunakan kereta menuju Kutub Utara, tempat tinggal Santa Claus. Saking mulusnya grafik kartun ini, kamu akan sempat bingung dibuatnya apakah film yang kamu tonton ini benar-benar kartun atau orang asli. Alurnya juga seru dan bikin gregetan, harus tonton sih!

Corpse Bride (2005)

rekomendasi film
Pernikahan antara manusia dengan mayat hidup di The Corpse Bride, pict by kompas.com

Kalau kamu suka film romantis yang manis getir, kayaknya Corpse Bride cocok nih sama selera kamu. Alurnya ini mengalir dengan lancar sampai nantinya ada adegan yang cukup mengejutkan penontonnya. Fun fact, kartun ini dibuat dengan menggunakan stop motion, loh!

Rise of The Guardians (2012)

rekomendasi film
Lima pahlawan cerita anak-anak berkumpul untuk melawan kejahatan dan melindungi anak-anak, pict by imdb.com

Pernah dengar Jack Frost? Nah, Jack Frost ini adalah salah satu tokoh utama dari kartun Rise of The Guardians ini, loh! Film ini menceritakan tentang para pahlawan dari cerita anak-anak seperti Jack Frost, Easter Bunny, Tooth Fairy, Sandman dan Santa Claus melawan Pitch the Bogeyman yang mau menguasai rasa takut anak-anak. Harus. Banget. Nonton!

Jadi, itulah film-film yang bisa aku rekomendasikan buat Sunners yang mau begadang menunggu pergantian tahun. Selamat menonton, ya!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 153
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?