Majalah Sunday

Rekomendasi Film Horror Thailand

Penulis: Jemima Chloe – SMK Santa Maria

Siapa nih yang suka sama sama film genre horror?? Kebanyakan film horror yang kalian nonton itu dari Amerika, Korea, Jepang, dan Indonesia. Nahh Mimin mau rekomendasi ke kalian nihhh. Pasti belum pernah kan nonton film horror Thailand??? Mimin pengen ngasih film horror Thailand yang bagus dan sangat rekomen untuk kalian nonton.

Rekomendasi Film Horror Thailand 1: Phobia (See Phraeng)

Film horor Thailand ini menceritakan tentang empat kisah menyeramkan, yaitu Lonely, Death Order, Middle Person, Flight 224.

Setiap cerita menampilkan karakter yang berbeda, masing-masing memiliki plot berbeda untuk membuat penonton ketakutan.

Pin adalah seorang gadis muda yang tinggal sendirian di apartemennya. Kecelakaan yang menyebabkan kakinya harus digips sukses menyabotase kesehariannya, dan membuatnya terus berada di kamarnya. Kesehariannya hanya melihat internet dan kirim sms dengan temannya, sampai suatu ketika ada sebuah sms dari nomor tak dikenal yang ingin kenalan dengan Pin. Awalnya Pin merasa sangsi, tetapi karena ia benar-benar tidak ada pekerjaan, ia akhirnya melayani pengirim itu. Pin pun senang ketika tahu bahwa pengirim sms itu adalah seorang pria.

Rekomendasi Film Horror Thailand

Pict by official Site

Rekomendasi Film Horror Thailand 2: Dorm

Dorm merupakan film horor Thailand yang mengisahkan seorang siswa ketakutan atas cerita seram yang terdapat di asrama sekolah. Film berjudul asli Dek hor (เด็กหอ) atau My School (2006) ini dibintangi Charlie Trairat dan Cintara Sukapatana.

Kisah Dorm berawal dari sosok anak kecil menjelang remaja bernama Ton Chatree (Charlie Trairat) yang dikirim ke sekolah asrama demi mendapat waktu belajar yang lebih intens dan tidak menghabiskan waktu menonton televisi.

Di satu sisi, alasan lain Ton dikirim ke asrama tersebut juga karena perselingkuhan sang ayah yang diketahui Ton. Ayah mengirim Ton ke asrama karena takut perselingkuhannya diketahui sang istri.

Rekomendasi Film Horror Thailand

Pict by official Site

Rekomendasi Film Horror Thailand 3: The Medium

The Medium dirilis pada Oktober 2021 lalu, di film ini penonton diajak merasakan petualangan horror sebuah keluarga yang dirasuki oleh roh warisan seorang dukun.

Cerita ini dimulai dari sekelompok tim dokumenter yang tertarik untuk mengangkat kisah kepercayaan warga Isan. Lalu, untuk memudahkan informasi yang didapat mengenai roh yang disebutkan sebelumnya, mereka memutuskan untuk mewawancarai beberapa dukun di sana. Kemudian, terpilihlah Nim seorang dukun yang dirasuki oleh dewa bernama Martian atau menurut kepercayaan orang timur Dewa Bayan. Dia merupakan dewa baik yang selalu memberkati setiap orang.

Meskipun Nim sendiri tidak mengetahui asal Dewa Bayan, tetapi yang dapat ia percaya adalah dewa ini telah merasuki garis keturunan keluarganya yang berjenis kelamin wanita. Berawal dari sang nenek dan berlanjut pada tantenya. Kemudian, turun kembali ke pada kakak Nim yang bernama Noi. Akan tetapi, Noi tidak mau menjadi dukun. Akhirnya, Dewa Bayan memilih Nim untuk melanjutkan garis keturunannya.

Rekomendasi Film Horror Thailand

Pict by official Site

Gimana guys? Menurut kalian diantara yang mimin rekomendasi itu yang paling menarik di bagian mana? Kalau mimin sih suka semuanya sih hehe. Selamat bersenang-senang nonton film horror yaa, awas kebawa mimpi nanti. Adios~

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Hati-hati, kisah yang kamu baca mungkin benar, berwaspadalah! Dapatkan cerita misteri lainnya dari Majalah Sunday.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 83
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?