Majalah Sunday

Rekomendasi Buku Non-fiksi
untuk Mengisi Jam Kosong

Penulis: MW Rosetta – Universitas Kristen Indonesia
Editor: Nur Amalina Husna – Universitas Kebangsaan

Sunners, siapa nih yang suka bingung dan gabut kalau lagi jam kosong? Sini mimin kasih tau, membaca buku non-fiksi bisa jadi pilihan kegiatan yang menyenangkan saat jamkos, lho. 

Pasti Sunners sering dengar kan kalau membaca adalah jendela dunia? pernyataan tersebut benar adanya, lho Sunners. Dengan membaca, terutama buku-buku non-fiksi akan menambah pengetahuan dan wawasan kamu, sehingga kamu bisa mengetahui dunia hanya dengan membaca buku, keren banget gak sih?

Rekomendasi Buku Non-fiksi

Sangat banyak pilihan buku non-fiksi yang dapat kamu pilih untuk mengisi jam kosongmu. Jika kamu bingung buku apa yang akan kamu baca, berikut ini rekomendasi buku non-fiksi yang pastinya akan kamu suka. Bersiap untuk tentukan pilihanmu, Sunners!

Loving The Wounded Soul karya Regis Machdy

Buku ini menceritakan tentang kesehatan mental, HSP atau Highly Sensitive Person. Dimana seseorang berjuang melawan kekhawatirannya dan perjuangan untuk bangkit dari depresi yang melingkupi hidupnya. Buku ini dapat membantu kamu atau orang-orang sekitar yang sedang tidak baik-baik saja, sehingga kamu dapat sedikit membantu agar keluar dari pikiran-pikiran negatif. Highly recommended nih! 

Tertarik untuk membaca bukunya, Sunners? Dapatkan bukunya disini disini

Kamu Gak Sendiri karya Syahid Muhammad

Buku ini cukup mewakili suara-suara hati para remaja yang tidak disuarakan, dimana kita mulai tumbuh dewasa dan dihadapkan pada kenyataan hidup yang tidak seindah yang  dibayangkan. Penulis mengajak kita berbagi kekhawatiran bersama. Ingat yang namanya manusia, sehebat apapun dia pasti punya kekhawatiran. Pastinya buku ini pas bangat buat kamu yang sedang merasakan khawatir dengan permasalahan hidup. Namun, buku ini juga memberikan jalan keluar untuk mengalahkan rasa khawatir tersebut. Membaca buku ini benar-benar terasa seperti membaca diri sendiri. Keren banget deh!

Jangan khawatir, kamu bisa dengan mudah mendapatkan bukunya disini. Kamu juga bisa punya buku Kamu Gak Sendiri edisi lengkap dengan tanda tangan penulisnya disini

Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson

Buku ini membantu kita untuk menentukan sikap dan prioritas di kehidupan sehari-hari. Di Buku ini juga memiliki pendekatan yang unik dan mengubah pandangan kita terhadap masalah sehari-hari untuk hidup lebih produktif dan sehat secara mental. Dan Buku ini bisa membuat kita berpikir realistis. Nyesel banget kalo gak baca!

Buku best seller karya Mark Manson ini bisa kamu dapatkan disini.

 

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella

Buku ini mengandung banyak nasihat. Berawal dari unggahan- unggahan Marchella di media sosial yang memancing diskusi yang sangat relata, Sehingga dia pun menggabungkan catatannya menjadi buku. Pasti gak asing kan sama buku ini? tapi udah baca sampai selesai belum nih, Sunners? 

Buat kamu yang belum sempet baca buku terkenal ini, cek disini deh!

Jika Kita Tidak Pernah Jatuh Cinta kaya Alvi Syahrin

Membaca buku ini terasa seperti sedang bercakap-cakap dengan penulis, seakan kita diajak berdiskusi. Buku ini bercerita tentang cinta dari sudut pandang yang berbeda, dengan banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil untuk dipraktikkan dalam kehidupan. Ditambah dengan kertas beserta dengan ilustrasi yang cantik, membuat buku ini seru dibaca lembar demi lembar. Gak percaya? Coba aja baca. 

Segala-galanya Ambyar karya Mark Manson

Buku ini mengajarkan kita supaya tetap tenang ketika semua terlihat ambyar atau kacau. Banyak hal yang kita dapat dalam buku ini yaitu, kontrol diri yang membuat kita bisa mengatur hidup kita sendiri, percaya pada suatu nilai yang bisa diperjuangkan, masuk dalam komunitas yang juga menghargai apa yang kita hargai. Ayo mana nih Sunners ambyar suaranya? 

Sunners ambyar yang mau punya bukunya cek disini ya!

Filosofi Teras karya Henry Manampiring

Buku ini membantu kita dalam memecahkan masalah sehari-hari, mencari solusi dan menjaga emosi kita atau mengontrol emosi. Secara keseluruhan buku ini membahas filosofi teras atau stoa yang merupakan filsafat yunani kuno. Berat banget ya bahas filsafat? Tenang Sunners, buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah kok, jadi bisa banget nih jadi salah satu pilihan. 

Cek disini untuk dapetin bukunya, Sunners!

Buku non-fiksi, pilihan seru untuk mengisi harimu

Pilih buku non-fiksi favoritmu untuk mengisi waktu kosong, pict by canva.com

Gimana Sunners, buku non-fiksi mana nih yang akan kamu pilih? Atau kamu punya rekomendasi buku lain nih Sunners? Spill di kolom komentar dong!

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 495
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?