Majalah Sunday

Rekomendasi Anime Jujutsu Kaisen:
Antara Teman dan Kutukan

Penulis: Imani – UNJ

Mungkin kalian sudah familiar nama Gojo yang sesekali bersliweran di timeline X atau FYP TikTok. Ya, Gojo yang memiliki nama lengkap Gojo Satoru ini adalah salah satu tokoh utama di anime Jujutsu Kaisen. Jujutsu Kaisen sendiri adalah salah satu anime shounen yang sekarang ini sedang ramai menjadi buah bibir warga wibu.

Dari Manga Menjadi Anime

anime jujutsu kaisen
Poster anime Jujutsu Kaisen season 2, pict by twitter.com/Jujutsu_Kaisen_

Kalau kamu sedang mencari tontonan anime yang seru, menegangkan, dan menyuguhkan grafik animasi yang apik, kamu harus nonton Jujutsu Kaisen ini! Digarap oleh Mappa Studio, anime ini sekarang sedang ramai-ramainya menjadi bahan diskusi karena alurnya yang semakin hari tentu saja semakin seru.

Anime Jujutsu Kaisen diadaptasi dari manga dengan judul yang sama dengan pengarangnya yaitu Akutami Gege. Manga dari Jujutsu Kaisen sendiri terbit di majalah mingguan yaitu Weekly Shounen Jump yang menjadi “rumah” untuk manga-manga terkenal lainnya seperti One Piece, Bleach, Naruto, Haikyuu, dan lain-lain.

Walaupun karakter yang paling terkenal sampai pernah nongkrong di trending X 10 besar, Gojo Satoru bukan tokoh paling utamanya Jujutsu Kaisen, loh! Di anime ini, Itadori Yuji yang sebenarnya menjadi tokoh paling utama dalam cerita Jujutsu Kaisen ini.

Ya… Memang begitulah kenyatannya, walaupun sebenarnya si pengarang alias Gege Akutami sendiri sangat tidak menyukai karakter ciptaannya yang satu itu, si Gojo Satoru.

Awas! Ada Spoiler di Sini!

Awalnya Itadori Yuji alias Yuji ini adalah murid SMA yang hidupnya biasa saja, bagian yang tidak biasa dari dia adalah kekuatan fisiknya yang melebihi rata-rata kekuatan fisik manusia. Hidup hanya bersama kakeknya yang sakit-sakitan, sayangnya ia harus menghabiskan sisa hidupnya sebatang kara karena kakeknya yang harus berpulang karena penyakitnya. Sebelum meninggal, Yuji berjanji kepada kakeknya untuk menolong orang-orang yang lemah.

anime jujutsu kaisen
Itadori Yuji, tokoh utama anime Jujutsu Kaisen, pict by twitter.com/Jujutsu_Kaisen_

Entah karena nasibnya yang kurang beruntung, Yuji terjebak dalam permasalahan yang sedang dihadapi oleh penyihir Jujutsu. Yuji dan teman-teman klub mistisnya membawa salah satu benda kutukan yang dilindungi oleh penyihir Jujutsu, tanpa tahu bahwa sebenarnya benda itu adalah satu dari 20 jari Sukuna, Raja Para Kutukan. Karena itulah mereka harus babak belur dikejar-kejar oleh roh-roh kutukan yang mengincar jari tersebut.

Dari peristiwa itulah, Yuji dipertemukan oleh Fushiguro Megumi alias Megumi yang mendapatkan tugas untuk melindungi benda kutukan itu. Sayangnya, Yuji mau tidak mau harus memakan benda kutukan itu di saat-saat genting, ketika teman-temannya sekarat, membuatnya harus membagi tubuhnya dengan Sukuna yang kini merasukinya.

anime jujutsu kaisen
Yuji bersama teman barunya setelah menjadi penyihir Jujutsu, Aoi Todo, pict by twitter.com/Jujutsu_Kaisen_

Seharusnya, Yuji dibunuh saat itu juga karena Sukuna yang sudah menetap di dalam raganya itu bisa menguasai tubuh Yuji kapan saja dan membahayakan umat manusia. Beruntungnya, Gojo Satoru yang merupakan penyihir terkuat datang ke tempat kejadian perkara, dan mengajukan ke para tetua penyihir Jujutsu agar Yuji tidak dieksekusi mati. Sejak saat itulah Yuji “masuk” ke dalam dunia penyihir Jujutsu.

Akankah Yuji bisa bertahan di kehidupannya yang baru sebagai penyihir Jujutsu serta wadah dari Sukuna yang merasuki tubuhnya? Agar kalian tidak penasaran, kalian bisa tonton Jujutsu Kaisen di platform-platform legal seperti Netflix, Bstation, Crunchyroll, dan sebagainya ya!

Kenapa harus menonton "Jujutsu Kaisen"?

anime jujutsu kaisen
Gojo Satoru, tokoh Jujutsu Kaisen yang paling populer, pict by twitter.com/Jujutsu_Kaisen_

Animasinya yang Mulus

Kalau mau mencari anime yang grafik animasinya mulus, Jujutsu Kaisen ini punya animasi yang sangat apik loh! Studio Mappa, studio yang mengerjakan anime Jujutsu Kaisen ini sudah mengadaptasi beberapa anime yang kualitasnya patut diacungi jempol. Anime-anime lain yang digarap oleh Studio Mappa antara lain Banana Fish (2018), Chainsaw Man (2022), Hell’s Paradise: Jigokuraku (2023), Attack on Titan Season 4, dan masih banyak lagi.

Aksi yang Menegangkan

Kalau kalian suka anime action yang menegangkan dan ada aja surprise di alurnya, kalian harus banget nonton Jujutsu Kaisen ini! Ditambah lagi fight scenes dengan animasi mulus yang memanjakan mata kamu, bikin kamu betah berlama-lama di depan layar karena penasaran sama apa yang akan terjadi selanjutnya. Harus banget nonton ini, sih!

Tokoh-tokohnya yang Keren dan Menarik

Buat kalian yang hobi koleksi husbu alias cowok gepeng dari berbagai anime, di Jujutsu Kaisen ini kalian bakal panen besar. Selain Gojo Satoru yang namanya sudah bergaung di mana-mana, ada lagi kok yang bisa kalian taksir di sini!

Nggak cuma karakter cowoknya, Jujutsu Kaisen juga punya karakter cewek yang nggak kalah keren dari cowok-cowoknya. Baik dari segi desain dan kekuatan, semua karakter yang ada di Jujutsu Kaisen ini menarik buat dikepoin.

*****

Jadi gimana menurut Sunners, tertarik kah buat binge watching Jujutsu Kaisen ini? Pokoknya mimin jamin deh kalian nggak bakal nyesel setelah nonton anime yang satu ini. Selamat menonton yaa!

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 156
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?