Majalah Sunday

Rekomendasi Anime Anti-Mainstream
yang Seru untuk Ditonton

Penulis: Jemima Chloe – SMK Santa Maria
Editor: Ari Setiawan – Majalah Sunday

Bosen sama anime yang diangkat dari Shonen Jump? Butuh rekomendasi anime?Harus diakui kalau Shonen Jump emang terkenal sebagai salah satu publikasi manga paling populer yang diangkat juga jadi anime. Salah satu ciri khasnya adalah tema dan cerita yang ditujukan untuk pembaca remaja laki-laki (shonen), meskipun manga dengan berbagai genre juga dapat ditemukan di dalamnya. Tapi kan bosen ya kalau ceritanya terlalu cowok banget… Nah cek aja rekomendasi yang sudah dikurasi oleh Majalah Sunday berikut ini

Rekomendasi Anime #1 My Apothecary Diares

Status: on going

Genre: Drama, Mystery, Romance

Rate: 9.5/10

“The Apothecary Diares” mengisahkan tentang Maomao, seorang remaja perempuan berusia 17 tahun yang bekerja sebagai apoteker di daerah pelacuran. Suatu hari, dia diculik dan dijual ke Istana Kekaisaran sebagai seorang pelayan. Maomao terpaksa bekerja di sana hingga masa tugasnya selesai.

Anime ini pertama kali tayang pada bulan Januari 2021 dan disutradarai oleh Masaki Watanabe. The Apothecary Diaries mengisahkan tentang Maomao, seorang gadis yang bekerja sebagai budak di sebuah rumah bordil. Namun, kemampuannya dalam mengenali berbagai ramuan obat dan pengobatan membuatnya diundang untuk bekerja di istana kekaisaran sebagai apoteker.

Cerita ini berlatar di dunia fiksi yang mirip dengan Tiongkok kuno, di mana politik istana dan intrik menjadi latar belakang yang penting. Maomao, sang protagonis, harus menjelajahi kompleksitas kehidupan istana sambil mempertahankan rahasia-rahasia yang dia temukan.

The Apothecary Diaries menciptakan kombinasi antara unsur-unsur sejarah, intrik politik, dan elemen fiksi, sambil memberikan penekanan pada keterampilan apotek Maomao. Keunikan karakter dan plot yang menarik telah membuatnya diminati oleh penggemar anime.

Rekomendasi Anime Anti-Mainstream yang Seru untuk Ditonton

My Apothecary Diares

Rekomendasi Anime #2 The Yuzuki Family's Four Sons

Status: on going

Genre: Slice of Life

Rate: 8/10

Anime ini mengisahkan tentang keluarga Yuzuki yang terdiri dari empat saudara, mereka telah kehilangan orang tua mereka dua tahun yang lalu. Hayato, anak tertua, adalah seorang individu yang bekerja keras dan menjadi penopang keluarga. Mikoto, anak kedua, memiliki sifat yang tenang dan damai, namun ia memiliki perasaan khusus terhadap adik laki-lakinya, Minato, yang dianggapnya lucu dan sangat ia sayangi. Minato, anak ketiga, memiliki energi yang melimpah dan sangat mengagumi saudara-saudaranya, namun ia juga canggung dan kurang terampil dalam beberapa hal. Gakuto, anak bungsu, seorang siswa kelas satu yang rajin belajar dan memiliki kedewasaan yang melebihi usianya, sering kali dijuluki sebagai “anak bijak”.

Anime ini menggambarkan kehidupan sehari-hari empat bersaudara saat mereka menjalani keluarga, sekolah, dan komunitas.

Rekomendasi Anime Anti-Mainstream yang Seru untuk Ditonton

The Yuzuki Family’s Four Sons

Rekomendasi Anime #3 The Ancient Magus Bride

Status: on going (Seasons 2 part 2)

Genre: Fantasy, Detective,Mystery

Rate: 7.9/10

Kisah ini mengisahkan perjalanan seorang remaja perempuan bernama Chise Hatori. Kehidupannya yang dipenuhi tragedi dan kesepian mendorongnya untuk menjual diri sebagai budak. Takdirnya berubah ketika Elias Ainsworth, makhluk aneh dan misterius, membelinya. Elias, seorang penyihir kuat, memiliki keinginan untuk menjadikan Chise muridnya dan juga istrinya.

Chise secara perlahan memahami kompleksitas dunia sihir dan menggali potensi ajaibnya. Seiring waktu berlalu, hubungan antara Chise dan Elias tumbuh menjadi lebih dalam, menghadapi berbagai tantangan dari dunia manusia dan sihir.

“Mahoutsukai no Yome” menggabungkan unsur fantasi, drama, dan dongeng. Visual yang memukau dan musik yang menyentuh hati menjadikannya pengalaman menarik bagi penonton yang mencari kisah yang kaya emosi.

Rekomendasi Anime Anti-Mainstream yang Seru untuk Ditonton

The Ancient Magus Bride

Menurut kalian yg mimin rekomendasikan ini yang mana paling bagus?? Mimin suka yang pertama sih, MCnya keren banget gk menye-menye jg. Selamat menikmati nontonnyaa, mimin ijin pergi. Adios~

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 146
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?