Majalah Sunday

Punya Pasangan Gamers yang Cuek?
Ini Cara Menarik Perhatiannya!

Penulis: Fidya Damayanti – Universitas Negeri Jakarta

Jangan remehkan dunia e-sport buat kalian yang belum tau seberapa besar minat para gamers buat masuk ke ajang kompetisi game baik mobile maupun PC! Sunners harus tau kalau cowo yang udah kenal sama game dan mau terjun ke dunia e-sport buat jadi pro player pasti makin cuek karena pikirannya selalu pada cara mengalahkan lawan dibandingkan cara ngajak kalian jalan.

Punya pacar gamers rasanya seperti kita yang mengejar-ngejar untuk mencari perhatian dan pengen kalau cowo kita itu ngelirik kita lima menit aja. Meski tidak semua cowo gamers seperti itu, tapi ada juga loh tipe mereka yang hobi ghosting dan lebih memprioritaskan game dibandingkan kita. Buat Sunners lagi deket atau pacaran cowo gamers yang cuek sama pacarnya sendiri coba deh ikutin tips di bawah ini!

gamers

Tips Menarik Perhatian Si Gamers yang Cuek, pict by canva.com

Tips Menarik Perhatian Pasangan Gamers

Siapa yang hobinya ngajak jalan cowonya lebih dulu? Pasti kalian yang punya pasangan gamers. Hobi main game bikin cowo kalian selalu menghabiskan waktunya di rumah seharian. Sekalipun pergi keluar itu pun nongkrong bersama temannya buat bahas game, bahkan main bareng sampai tengah malam.

Mau tidak mau kalian sebagai pasangan gamers yang harus memiliki effort lebih untuk menarik perhatiannya dan mengajaknya pergi keluar dari dunia game itu. Tidak sedikit kasus dari pasangan gamers yang berdebat berujung putus karena pasangannya yang bosan atau si gamers yang terlalu sibuk sama dunianya.

Komunikasi itu penting banget buat kalian yang pacaran khususnya pasangan gamers.  Sesekali Sunners boleh bersabar, tapi ada saatnya kalian bersikap tegas tanpa menyakiti perasaan satu sama lain. Maka dari itu perlu adanya perasaan yang memahami satu sama lain diimbangi dengan komunikasi yang tidak membuat si gamers merasa terganggu karena pesan kalian. Selain itu, kalian juga bisa nih untuk ikutin tips berikut!

1. Menjaga Komunikasi

Memang sih punya pasangan gemers itu cuek dan suka ngabarin seenaknya karena kalian dianggap pilihan kedua setelah game itu sendiri. Namun, Sunners harus tetap menjaga komunikasi dengan selalu mengirimkan pesan dalam jangka waktu tertentu. Misalnya memberikan ucapan manis di pagi hari dan mengingatkannya agar tidak melewatkan sarapan.

Meskipun pasangan kalian belum bangun karena bergadang semalaman karena game, kalian bisa mengirimkan pesan di siang hari. Rutin mengirimkan pesan di waktu yang tepat agar pasangan kalian merasa tidak terganggu dan menganggap kalau kalian masih memperhatikannya. Siapa tau pasangan gamers kalian bisa kepicut dan memberikan kabar lebih dulu!

2. Mengenal Dunianya

Setiap pasangan memiliki hobi dan minat masing-masing, jadi sudah sewajarnya kalian mengenal kegemaran satu sama lain. Tidak ada salahnya untuk memperkenalkan hobi kalian kepada pasangan dan kalian juga harus bisa menerima hobi pasangan kalian.

Sunners bisa coba dengan membahas game apa saja yang diminati oleh pasangan kalian dan dengarkan kisahnya kenapa menyukai game tersebut. Mungkin saja kalian akan menemukan alasan dan motivasi positif dari pasangan kalian, sehingga kalian bisa saling memahami satu sama lain. Pasti pasangan gamers kalian juga merasa dihargai dengan ketertarikan kalian pada dunianya.

gamers

Mengenal Game Bisa Menjadi Hal Berharga Bagi Si Gamers, pict by canva.com

3. Beri Dukungan dan Nasehat

Pasangan gamers kalian selalu menghabiskan waktu di rumah seharian karena game? Ada istilah lose streak yang bikin pasangan kalian makin stres dan terus berusaha agar mencapai kemenangan. Nah, Sunners bisa berikan dukungan sekaligus nasehat tentunya dengan kalimat yang baik. Kalian bisa mulai dengan mengirimkan pesan singkat untuk menanyakan kabar dan minta padanya untuk beristirahat karena bermain game harus tetap memperhatikan kapasitas tubuh.

Menatap layar ponsel atau komputer juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata dan kinerja otak, sehingga memberikan nasehat itu tidak ada salahnya loh! Jangan lupa juga untuk memberikan dukungan pada pasangan kalian agar dia merasa ada tempat bersandar ketika tengah sedih karena selalu kalah.

4. Mengisi Waktu Luang Bersama

Gamers juga manusia yang memiliki perasaan, tidak selamanya pasangan kalian itu memilih untuk bermain game terus. Terlebih lagi bila kalian telah memberikannya nasehat agar beristirahat dari dunia game sejenak, maka itu bisa menjadi kesempatan bagi kalian untuk mengajaknya pergi keluar untuk mengisi waktu luang bersama. Berikanlah pasangan kalian kesempatan memilih untuk pergi kemana dan mau makan dimana. Jangan lupa untuk terus memberikan dukungan dan menanyakan kabarnya ya!

gamers

Menghabiskan Waktu Bersama Sambil Bermain Game, pict by canva.com

Itu dia tips untuk mengatasi pasangan gamers agar kalian bisa mendapatkan perhatiannya. Tenang aja Sunners! Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau gak semua gamers seperti itu dan mereka pun tetaplah manusia yang memiliki perasaan. Tentunya kalian juga harus saling memahami dan jaga komunikasi satu sama lain ya!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 154
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?