Majalah Sunday

Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta Sukses Gelar ISCOMICE 2023: International Scientific Conference MICE Pertama di Indonesia

Penulis: Prodi MICE – Politeknik Negeri Jakarta
Editor: Pelangi Adelia Primadiani – Universitas Kristen Indonesia

Dalam upaya menjadi wadah bagi para ahli untuk berdiskusi dan mengeksplorasi strategi ramah lingkungan pada penerapan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) yang berkelanjutan, program studi MICE Politeknik Negeri Jakarta menyelenggarakan International Scientific Conference of MICE (ISCOMICE) 2023 dengan tema “Promoting MICE Sustainability During Recovery Time” yang diadakan secara hybrid pada hari Senin, 24 Juli 2023 di Cilandak Town Square – Mula by Galeria Auditorium Batavia 1 dan platform Zoom pukul 08.30 – 17.00 WIB. ISCOMICE 2023 berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata NHI Bandung dan FPS MICE Indonesia serta didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.  

Acara ini dihadiri oleh tamu dari berbagai kalangan, yakni: Pelaku Industri MICE, Akademisi, dan Stakeholder MICE, serta turut dimeriahkan oleh pertunjukan Tari Kolaborasi Budaya Wonderful Indonesia.

ISCOMICE 2023 menghadirkan Professor Dimitrios Buhalis selaku Guru Besar di Bournemouth University Business School sebagai keynote speaker dengan pembahasan mengenai “Smart MICE Tourism”. 

Pada Plenary Session, ISCOMICE turut mengundang Odo RM Manuhutu selaku Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia sebagai pembicara pada sesi pertama yang membahas topik “Green MICE Implementation Plan in Indonesia”. 

Topik utama sesi kedua membahas tuntas “Indonesia Quality Tourism Concept” oleh Handri Adiwilaga, M.P.A selaku Peneliti Senior Bank Indonesia. Tidak sampai disitu, Prof. Dr. I Putu Astawa, S.E.,M.M. selaku Guru Besar Manajemen Bisnis Pariwisata di Politeknik Negeri Bali juga turut hadir untuk membahas topik “Challenges of MICE Academics in Contributing MICE Industry”. 

Rangkaian acara selanjutnya adalah Parallel Session, sesi presentasi yang dilakukan oleh para presenter dengan topik seputar Tourism & Hospitality, MICE Industry, Event Operation & Management, Special Event, dan Human Resource. Tiga presenter dengan artikerl terbaik akan dipublikasikan di jurnal yang terakreditasi SINTA 4.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 279
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?