WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Perayaan Hari Down Syndrome Sedunia Bersama LearnMore

 

 

 

 

 

 

 

Laman Pendidikan Milik Anak Bangsa adakan Kampanye Virtual Berhadiah Jutaan Rupiah, dalam Perayaan Hari Down Syndrome Sedunia. Bersama dengan Carys Cares, LearnMore Online Class sukses merayakan Hari Down Syndrome Sedunia dengan mengadakan Virtual Campaign dengan hadiah jutaan rupiah dan Instagram Live bersama dengan Carys Mihardja, Founder Carys Cares yang masih berumur 16 tahun.

Jakarta, 28 Maret 2021 – Dalam rangka merayakan Hari Down Syndrome Sedunia, LearnMore Online Class bekerja sama dengan Carys Cares, organisasi sosial peduli Down Syndrome, untuk mengadakan acara kampanye virtual yang diselenggarakan melalui Instagram bernama Down Syndrome Awareness Virtual Campaign.

 

 

 

 

 

 

 

Down Syndrome Awareness Virtual Campaign dilaksanakan pada Senin, 21 Maret 2021 hingga Jumat, 26 Maret 2021. Puluhan peserta mengikuti acara Virtual Campaign tersebut dengan cara mengunggah konten kreatif di akun Instagramnya, dengan tujuan untuk menyebarkan informasi tentang Down Syndrome.

Rangkaian acara kemudian ditutup dengan sesi Live Learning, kegiatan Live Instagram edukatif,  bersama dengan Carys Mihardja, founder Carys Cares, pada Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 19.00 WIB dengan judul “Taking Steps for Big Impacts”.

 

 

 

 

Pada sesi Live Learning tersebut, Carys memberikan banyak insight tentang asal usul Carys Cares dan segala usaha yang dilakukan untuk membantu komunitas penyandang Down Syndrome.

Carys Cares diciptakan dari rasa kepedulian dan cinta Carys terhadap komunitas penyandang Down Syndrome. “Waktu itu, di hari Down Syndrome sedunia 2018, Carys datang ke acara ini yang diselenggarakan Potads di Bundaran HI, Jakarta. Ini pertama kalinya aku bertemu dengan anak-anak Down Syndrome dan saat itu juga, aku langsung jatuh cinta kepada mereka,” tutur Carys. Carys juga menambahkan bahwa berada di sekitar anak-anak Down Syndrome yang ceria dan murah senyum ini memberikan energi positif bagi dirinya.

Selain itu, motivasi Carys untuk membangun Carys Cares juga didasari oleh pandangan bahwa penyandang Down Syndrome juga bisa memiliki kehidupan yang normal seperti layaknya seorang manusia pada umumnya, di mana stigma masyarakat masih menganggap bahwa penyandang Down Syndrome tidak bisa memiliki kehidupan yang normal, sehingga Carys ingin mematahkan stigma tersebut melalui Carys Cares.

Pendekatan yang dilakukan oleh Carys Cares dalam menyebarkan kesadaran akan Down Syndrome berbeda dengan non-profit organization lainnya. Carys memilih untuk membentuk model bisnis yang unik dan berkelanjutan dengan cara membuat merchandise spesial dari karya-karya komunitas penyandang Down Syndrome untuk menyampaikan kisah mereka. “Carys ingin menyebarkan awareness akan Down Syndrome, bukan hanya untuk menggalangkan dana. Jadi menurut Carys, dengan bisnis model ini banyak orang jadi mengetahui potensi anak-anak penyandang Down Syndrome. Carys ingin menyebarkan pemikiran bahwa anak penyandang Down Syndrome pun punya karakteristiknya sendiri-sendiri. Kita tidak bisa memberikan label mereka sebagai orang penyandang Down Syndrome saja. Mereka memiliki nama, karakter, dan passion yang berbeda-beda, sama seperti kita semua,” jelas Carys.

Carys berterima kasih karena telah mendapatkan banyak dukungan selama empat tahun berjalannya Carys Cares, tetapi tentunya tidak luput dari mengalami beberapa hambatan, salah satunya warga net yang memberikan beberapa komentar negatif. “Tentunya hambatan pasti ada, contohnya waktu itu pernah ada netizen yang bilang kalau ini adalah lukisan Carys, bukan lukisan anak penyandang Down Syndrome,” ucap Carys. Meskipun begitu, Carys menggunakan hambatan sebagai motivasi untuk lebih menyebarkan kesadaran akan Down Syndrome karena respons semacam itu menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang berpikir bahwa penyandang Down Syndrome tidak bisa bertalenta.

Live malam hari itu ditutup dengan diumumkannya tiga Best Campaigner, dan penyampaian kata-kata penyemangat untuk memotivasi audiens. “Ingat kalau kita hidup tidak sendirian. Kita juga ada banyak hal yang kita miliki dengan prestasi kita dan anugrah yang sudah kita dapati dari Tuhan. Gunakan itu untuk good use, untuk membantu orang lain, bukan cuma untuk our selfish intent untuk diri sendiri,” tutup Carys.

 

***

TENTANG DOWN SYNDROME AWARENESS VIRTUAL CAMPAIGN

Down Syndrome Awareness Virtual Campaign merupakan event kampanye daring yang diselenggarakan lewat media sosial Instagram sebagai bentuk kerja sama dengan Carys Cares. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan awareness tentang Down Syndrome serta menyebarkan pengetahuan dan fakta tentang Down Syndrome. Virtual Campaign dilaksanakan pada Senin, 21 Maret 2021 hingga Jumat, 26 Maret 2021 dengan puncak acara ini, yaitu Live Learning bersama dengan Carys Mihardja, pada Sabtu, 27 Maret 2021.

 

TENTANG LEARNMORE ONLINE CLASS

LearnMore Online Class merupakan sebuah social entrepreneurship yang bertujuan untuk mempermudah edukasi berkualitas bagi semua orang tanpa keterbatasan, seperti tempat dan ekonomi. LearnMore memiliki beberapa program utama, yaitu Exclusive Online Class, kelas online berkapasitas 15–25 orang dengan harga terjangkau, Live Learning, kelas daring gratis yang dapat diakses via Instagram Live, dan Open Discussion, diskusi terbuka yang diisi oleh para ahli dibidangnya. Selain itu, LearnMore juga selalu menghadirkan konten-konten edukatif di sosial media dan melaksanakan berbagai acara edukasi yang modern dan inovatif.

 

TENTANG CARYS CARES

Carys Cares adalah sebuah yayasan sosial yang berjuang untuk mengakhiri stigma di masyarakat mengenai anak dan remaja Down Syndrome atau Sindroma Down. Yayasan ini adalah wadah untuk memberdayakan kreativitivas dari para generasi dengan talenta khusus ini. Sejak awal didirikan, tujuan utama Carys Cares adalah untuk selalu membangkitkan kesadaran masyarakat dengan menunjukan bahwa pemberdayaan kreativitas anak dengan Down Syndrome adalah hal yang sangat memungkinkan.

 

NARA HUBUNG

Alberta Donette

LearnMore Online Class Public Relations Officer

(08118013312)

learnmoreoc@gmail.com

Leave A Comment