WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Pentingnya Support System Buat Kita

Sunners, kamu tau apa itu support system? Support system merupakan orang-orang terdekat kita seperti keluarga, teman, atau kerabat yang memberikan dukungan baik secara moril atau materil, dan yang rela membantu kapan pun di saat kamu butuh. Support system, memang sangatlah kamu butuhkan, karena memang dasarnya manusia tidak bisa hidup sendiri.

Ini dia dampak positif jika kamu mempunyai support system.

Rasa Aman dan Nyaman

   Dengan adanya support system di dalam hidup kamu akan membuat kamu merasakan nyaman dan aman, karena hadirnya support system memberikan rasa nyaman dan aman yang membuat kamu merasa tenang dengan kehadirannya. Selain itu, kamu juga dapat berbicara atau menceritakan masalah kamu dengan rasa tenang dan tidak ada rasa khawatir. 

  • Menjadi Pribadi yang Tangguh

   Menjadi pribadi yang tangguh juga merupakan faktor dari adanya support system itu sendiri, karena kehadiran orang-orang yang peduli akan membantu kamu untuk menjadi sosok yang lebih open-minded terhadap diri kamu sendiri, yang dapat membantu kamu dalam mengubah pemikiran kamu terhadap diri sendiri sehingga kamu menjadi sosok yang lebih dewasa dan tangguh dalam menghadapi segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupan kamu nantinya. 

  • Memberikan Pertimbangan atau Saran

   Selain itu, support system juga dapat memberikan pertimbangan seperti menjadi tempat untuk membantu kamu dalam mempertimbangkan sesuatu.

  • Membantu Menghadapi Stres

   Dukungan dari support system akan membantu seseorang dalam mengatasi stress. Styress memiliki konsekuensi kesehatan yanag serius loh sunners, seperti imun tubuh yang menurun hingga peningkatan risiko penyakit jantung, Dengan kehadiran orang-orang peduli akan membantu kamu untuk menghadapi situasi yang sulit. Support system membantu kamu mengurangi gangguan mental. 

  • Support System Dapat Meningkatkan Motivasi

   Dengan kehadiran orang-orang terdekat yang selalu peduli akan membantu kamu untuk tetap termotivasi dalam melakukan atau mencapai tujuan yang kamu inginkan. Berbicara dengan orang-orang yang peduli dengan kamu akan menjadi sumber dukungan, empati, dan motivasi untuk kamu dalam mengembangkan diri menjadi  lebih baik.

   Itulah pentingnya jika kamu memiliki support system, yang akan membantu kamu serta mendengarkan semua keluh kesah yang kamu rasakan. Jadi tidak ada salahnya bagi kamu untuk luangkan waktu untuk berbicara dengan mereka.

 

 

 

DIAJENG GENTALIA RIFANI-Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

 

Leave A Comment