WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Pentas Besar Teater KataK Kembali Offline: JULIET Mempesona Para Penonton di GKJ!

Setelah 2 tahun tanpa pementasan offline, dengan penuh sukacita Teater KataK yang merupakan UKM Universitas Multimedia Nusantara ini kembali tampil di panggung secara langsung! Seperti apa pementasan yang dihadirkan JULIET?

JULIET adalah produksi ke-67 dari Teater KataK; mungkin sebagian kita sudah cukup akrab dengan kisahnya. Ya, JULIET menampilkan kisah tragedi percintaan klasik Romea & Juliet karya Shakespeare yang tidak pernah kehilangan sihir pesonanya untuk disaksikan lagi dan lagi. Apalagi, tiap produksi hadir dengan interpretasinya sendiri dan sentuhan kreativitas yang unik.

Drama ini bersetting ini Verona, Italia – di mana dua keluarga besar, Capulet dan Montague menjadi musuh bebuyutan. Tak jarang kedua keluarga ini berselisih hingga menyebabkan pertumpahan darah. Semakin lama, permusuhan antara dua keluarga ini mulai mengganggu ketentraman Kota Verona.

Juliet Capulet yang manis selama ini tidak pernah jatuh cinta, namun semua berubah saat ia bertemu dengan seorang pria di pesta keluarganya. Saat mengetahui kebenaran bahwa pemuda itu adalah seorang Montague, Juliet sudah terlanjur jatuh terlalu dalam. Sampai sejauh mana Juliet rela berkorban untuk mengejar cinta? Bagaimana nasib mereka dalam memperjuangkan cinta terlarang ini?

JULIET versi Teater KataK membawa kita masuk dalam alam pikiran sang gadis dan menyaksikan setiap langkah perjalanan Juliet dalam menentukan masa depannya. Masih sangat relateable untuk masa kini, sehingga ketika menyaksikannya, kita lupa bertanya: Loh kenapa harus cerita Romeo & Juliet lagi? Masih ada pesan abadi yang tak lekang oleh waktu, yang dihadirkan pementasan ini. Ternyata, memang JULIET adalah sebuah narasi yang masih penting untuk hadir di hidup kita dan direfleksikan lagi.

Satu hal yang bisa diapresiasi juga dari Teater KataK adalah pementasannya yang sangat adaptif – pementasan offline di Gedung Kesenian Jakarta pada Sabtu, 23 April 2022 pk 13.00 dan 19.00 berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang masih ingin mengikuti pementasan online-nya, tetap difasilitasi pada Sabtu, 30 April 2022 di Youtube Official TeaterKataK dengan sistem online streaming pk 19.00 WIB.

 

Semangat untuk terus berkarya, ditunggu pentas-pentas berikutnya!

Leave A Comment