Majalah Sunday

Pencarian Kebenaran: Misteri SMA Part 02 (Kumpulan Cerpen Horor)

Penulis: Daniel Nugroho – UBM

Menjadi jelas bagi Emma bahwa Pak Reynald sedang mencari sesuatu yang penting. Semakin banyak dia membaca, semakin yakin dia bahwa jawaban atas kepergiannya tersembunyi di halaman-halaman ini. Namun catatan itu juga mengisyaratkan bahaya, ancaman yang mengancam terkait dengan buku misterius dan rahasia yang disimpannya.

Emma tahu dia tidak bisa menghadapi tantangan ini sendirian. Dia membutuhkan bantuan untuk menguraikan catatan rahasia dan menavigasi jalan berbahaya yang tampaknya mereka lalui. Dia memutuskan untuk curhat pada sahabatnya, Sarah, dan bersama-sama, mereka menggali lebih dalam misteri tersebut.

Mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk meneliti catatan-catatan itu, mencoba menguraikan petunjuk-petunjuk yang ditinggalkan Pak Reynald. Referensi ke para tetua kalangan perumahan mereka dan buku misterius yang dikenal sebagai “Kodeks” paling membuat mereka penasaran. Tampaknya Pak Reynald telah menemukan sesuatu yang jauh lebih besar daripada yang dapat dibayangkan oleh siapa pun.

Rasa takut bukan hanya diciptakan lewat cerita horor dengan sosok hantu. Sekarang saatnya kamu merasakan cerita horor yang berbeda!

Emma dan Sarah pun membaca buku dengan kode rahasia berikut. Pict by bing image

Suatu malam, ketika Emma dan Sarah sedang mendiskusikan temuan mereka, mereka mendengar langkah kaki mendekati perpustakaan. Kepanikan terjadi saat mereka segera mematikan senter dan bersembunyi di balik deretan rak berdebu. Melalui kegelapan, mereka menyaksikan sekelompok sosok bayangan memasuki perpustakaan. Mereka bukanlah siswa biasa; mereka mengenakan jubah berkerudung, wajah mereka tersembunyi.

Kelompok misterius berkumpul di sekitar buku lama, “Kodeks” Jelas sekali bahwa mereka adalah anggota perkumpulan rahasia yang disebutkan dalam catatan Tuan Reynolds. Saat mereka bernyanyi dengan suara pelan, Emma dan Sarah mendengarkan, jantung mereka berdebar kencang. Anggota masyarakat bertekad untuk melindungi rahasia buku itu dengan segala cara.

Emma tahu mereka sedang berjalan di tempat yang berbahaya. Mereka perlu mencari tahu apa yang terjadi pada Pak Reynald dan mengapa dia menjadi sasaran kelompok rahasia ini. Guru yang hilang telah ditemukan, namun misteri seputar buku dan rahasia sekolah mereka semakin dalam. Emma dan Sarah bersumpah untuk melanjutkan penyelidikan mereka, sadar bahwa mereka hampir mengungkap sesuatu yang dapat mengubah semua yang mereka ketahui tentang sekolah mereka dan sejarahnya.

Dengan kehadiran perkumpulan rahasia yang menakutkan di perpustakaan tua, Emma dan Sarah tahu mereka berada di luar kendali. Sosok-sosok berkerudung itu bernyanyi dalam bahasa yang membuat mereka merinding. Jelas sekali bahwa mereka bertekad untuk melindungi buku misterius, “Kodeks,” dengan segala cara.

Rasa takut bukan hanya diciptakan lewat cerita horor dengan sosok hantu. Sekarang saatnya kamu merasakan cerita horor yang berbeda!

Kelompok rahasia ini ternyata mengincar Pak Reynald, pict by bing image

Emma dan Sarah diam-diam mundur dari tempat persembunyian mereka dan menyelinap keluar dari perpustakaan, meninggalkan pertemuan misterius itu. Begitu berada di luar, mereka menyadari gawatnya situasi. Pak Reynald telah menjadi sasaran perkumpulan rahasia, dan catatan yang ditinggalkannya menunjukkan sesuatu yang jauh lebih besar dari yang mereka perkirakan.

Pada hari-hari berikutnya, Emma dan Sarah menggali lebih dalam petunjuk yang mereka temukan. Mereka belajar lebih banyak tentang kumpulan tetua kalangan mereka, perkumpulan rahasia yang dikabarkan memiliki pengetahuan dan kekuatan di luar imajinasi. Tujuan dari perkumpulan ini adalah untuk melindungi “Kodeks”, sebuah buku yang konon berisi kebijaksanaan kuno dan kebenaran tersembunyi.

Saat mereka menyatukan catatan Pak Reynald, menjadi jelas bahwa dia sedang dalam upaya untuk mengungkap rahasia “Kodeks”. Hilangnya dia, mereka menduga, ada hubungannya dengan pencariannya yang tiada henti terhadap pengetahuan yang sulit dipahami ini.

Emma dan Sarah memutuskan bahwa mereka perlu belajar lebih banyak tentang sejarah SMA mereka dan asal mula perkumpulan rahasia. Mereka membuka arsip sekolah, mencari informasi apa pun yang mungkin bisa menjelaskan misteri seputar buku dan pelindungnya.

Penelitian mereka mengungkap serangkaian dokumen sejarah yang mengungkap kebenaran mengejutkan. Kelompok tetua tersebut telah ada selama berabad-abad, pengaruh mereka jauh melampaui sekolah. Mereka telah berperan dalam membentuk sejarah kota, dan hubungan mereka dengan “Kodeks” sangat erat.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 108
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?