Majalah Sunday

NCT Dream: Inspirasi Anak Muda
untuk Meraih Banyak Prestasi

Penulis: Siti Nurhikmatullela
Editor: Imani – UNJ

Hello, Sunners! Membicarakan hallyu Korea memang tidak ada habisnya, ya. Ada saja hal menarik yang bisa kita ketahui, mulai dari musik, film, bahkan makanan dan perawatan diri. Genre lagu K-pop sendiri sudah mendunia, ditambah banyaknya grup-grup K-pop yang berpartisipasi dalam hallyu wave ini. Salah satunya adalah NCT Dream yang sudah meraih banyak prestasi.

nct dream prestasi
Billboard NCT Dream di Times Square, NYC, pict by twitter.com/NCTsmtown_DREAM

NCT Dream merupakan grup idol di bawah naungan SM Entertainment yang debut pada tahun 2016. Terdiri dari tujuh member, NCT Dream debut di usia yang terbilang sangat muda loh! Member tertuanya saja lahir tahun 1999 dan yang paling muda lahir tahun 2002.

Di usia yang sangat muda ini, mereka sudah bisa mencapai segudang prestasi sebagai musisi loh! Ada banyak prestasi yang sudah diraih oleh NCT Dream, seperti million seller melalui album comeback-nya Hot Sauce yang rekornya ini sampai ditulis dalam salah satu artikel di Forbes.com.

Semakin menambah gelar yang mereka punya, NCT Dream juga menjadi First Global Ambassador dari World Scout yang tentunya sesuai dengan semangat anak muda. Setelah mengetahui beberapa dari banyaknya prestasi NCT Dream ini, alangkah baiknya kita sebagai anak muda bisa mengambil pelajaran dari usaha mereka untuk di kehidupan sehari-hari. Simak apa saja, ya!

Bekerja keras

nct dream prestasi
Kunci utama NCT Dream untuk bisa dikenal oleh banyak orang adalah bekerja keras, pict by twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Tentunya untuk mencapai di titik tinggi seperti itu, semua member NCT Dream bekerja keras agar bisa meraih prestasi yang besar. Berlatih menari, menyanyi, actingpublic speaking, dan hal lainnya. Tuntutan dunia hiburan Korea serta persaingannya yang ketat membuat Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung ini harus berlatih lebih keras lagi.

Di umur yang masih terbilang sangat muda, mereka harus berlatih sangat keras sampai kekurangan waktu untuk bermain bersama teman layaknya remaja-remaja pada umumnya. Hasilnya pun terbayar di akhir, di mana mereka bisa menjadi grup K-pop dengan segudang prestasi di usia yang sangat muda.

Tidak pantang menyerah

nct dream prestasi
Member NCT Dream dalam foto backstage-nya sebelum konser, pict by twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Ketatnya persaingan untuk menjadi idol Korea mengharuskan orang-orang untuk bersaing melawan ribuan peserta lain untuk bisa mencapai impiannya sebagai idol Korea. Setelah menjadi idol pun, ada lagi persaingan antara idol. NCT Dream merasakan hal tersebut, membuat mereka untuk terus berlatih dan pantang menyerah hingga bisa berada di posisi saat ini.

Tidak berhenti belajar

nct dream prestasi
Dikenal oleh banyak orang dan tetap terus belajar merupakan sesuatu yang tidak mustahil bagi NCT Dream, pict by twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Belajar merupakan hal yang paling penting dalam hidup. Belajar bukan hanya di sekolah, tetapi juga bisa dilakukan di luar sekolah. Member NCT Dream yang sudah debut di usia muda juga terus belajar di sekolah dan di agensi. Jeno adalah salah satu member NCT Dream yang tetap berprestasi dengan nilai akademik yang sempurna walaupun sibuk berlatih. Hal itu bisa kita jadikan contoh untuk diri kita sendiri agar terus belajar untuk bisa meraih impian yang kita mau.

Nah, masih ada banyak sekali idol K-pop yang bisa kita jadikan inspirasi untuk terus mengejar impian yang kita inginkan selain NCT Dream. Terus lah bekerja keras, tekun, dan raih mimpi-mimpimu. Semangat!

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 652
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?