WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Misteri Meninggalnya Princess of Wales

Sunners tau Putri Diana? Mantan istri dari putra mahkota Britania Raya anak tertua dari Ratu Elizabeth II. Yap, Pangeran Charles, Prince of Wales. Mereka dikaruniai 2 anak yaitu, Pangeran William, dan Pangeran Harry. Tapi sangat disayangkan Sunners, ke 2 pangeran tersebut tidak mendapatkan kasih sayang seorang ibu setelah Putri Diana meninggal pada tahun 1997.

Nah Sunners, kali ini kita akan membahas misteri meninggalnya Putri Diana.  Konon meninggalnya Princess of  Wales ini sudah direncanakan sebelumnya. Setelah peristiwa tragis ini, beragam teori konspirasi perihal meninggalnya Putri Diana yang disebabkan kecelakan tragis tersebut pun banyak bermunculan. 

Kecelakan tragis mobil Mercedes Hitam

Sunners pada tanggal 31 Agustus 1997 terdapat kabar duka bagi Kerajaan Inggris dan momok dunia, bahwa Putri Diana telah meninggal. Berita kematian Putri Diana pertama kali muncul dari Press Association dengan Headline ‘Diana Princess of Wales, has died according to British Sources’.  Sebelum terjadinya kecelakaan Putri Diana bersama kekasihnya, Dodi Fayed sedang berlibur di Paris, Perancis. Minggu malam itu mereka menghabiskan waktunya untuk makan malam di Ritz Hotel, keduanya berniat untuk pulang ke real estate milik Dodi Fayed. 

Singkat cerita selepas makan malam mereka meninggalkan hotel dengan mengendarai mobil Mercedes Hitam Benz W140 S-Class. Saat keduanya meninggalkan hotel segerombolan paparazi memotret dan membuntuti mereka Sunners. Henri Paul selaku supir yang mengendarai mobil Putri Diana dan Dodi Fayed, berjalan dengan kecepatan 120 mph untuk menghindari paparazzi disana.

Mobil Mercedes yang di tumpangi Putri Diana dan Dodi Fayed, melaju dengan kecepatan tinggi. Tepat pukul 00.25 mobil Putri Diana menabrak pilar ke-13 di Terowongan Pont de L’Alma, Paris, Perancis. Kejadian tragis itu merenggut Henri Paul dan Dodi Fayed langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan Putri Diana dan bodyguard nya Trevor Rees-Jones dilansir terluka parah. 

Putri Diana dan Trevor Rees-Jones dibawa kerumah sakit. Hingga jam 4 pagi tim dokter di Rumah Sakit Pitie Salpetriere menyatakan bahwa Putri Diana telah meninggal. Dalam hasil penyelidikan dan investigasi peristiwa tersebut dinyatakan bahwa, Putri Diana meninggal disebabkan oleh sang supir Henri Paul atas kehilangan kendali mobilnya yang melaju dengan kecepatan tinggi. 

Tapi Sunners, hasil penyelidikan dan investigasi peristiwa tersebut tidak dipercaya oleh banyak orang loh. Mulailah bermunculan berbagi spekulasi mengenai kematian Putri Diana. Ada sekitar 7 teori konspirasi yang berhubungan dengan kejadian tragis Princess of Wales tersebut. 

  1. Disebutkan Putri Diana sedang mengandung anak kekasihnya

Setelah bercerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana dilaporkan sedang menjalin hubungan dengan Pengusaha Mesir yang beragama Islam loh Sunners. Namanya adalah Dodi Fayed, tapi saat Putri Diana meninggal dan dilakukan pengecekan darah tidak menunjukan adanya tanda tanda kehamilan. 

Walaupun sudah bercerai dengan Pangeran Charles, Kerajaan Inggris tidak menerima bahwa ayah tiri dari Pangeran William dan Pangeran Harry adalah seorang muslim Sunners. Ini juga adalah hal yang berkaitan dengan teori konspirasi ke-2. 

  1. Dibunuh oleh Keluarga Kerajaan

Teori konspirasi yang ke-2 ini adalah teori yang paling popular. Sunners pasti tau kalau Putri Diana adalah seorang putri yang sangat merakyat. Putri Diana sering kali melanggar aturan kerajaan demi membahagiakan anaknya. Salah satu contohnya, Putri Diana mengajak anak anaknya makan di McDonald’s, naik bus umum, bahkan Princess of Wales ini mengirim anaknya ke sekolah umum di dekat Istana Kensington yang sebenarnya tidak boleh dilakukan oleh seorang Princess.

Sunners tau Paul Burrell pelayan dari Putri Diana? Sebelum kecelakaan terjadi Putri Diana meninggalkan surat kepadanya. Surat tersebut berisi ketakutan Putri Diana atas Keluarga Kerajaan. Ia memiliki firasat akan dibunuh oleh mereka. Hal itu juga yang membuat para pembuat teori konspirasi berspekulasi bahwa Putri Diana dibunuh agar tidak menikah dengan Dodi Fayed.

  1. Peran Pangeran Philip 

Sebelum kematian Putri Diana, sempat ada beberapa hal yang terjadi di dalam rumah tangga mereka Sunners. Seperti ada pihak ketiga yang berimbas pada keretakan hubungan dengan pangeran Charles dan Keluarga Inggris. Tapi ternyata terdapat juga teori konspirasi yang berkaitan dengan suami Ratu Elizabeth II ini. 

Menurut pembuat teori konspirasi, badan intelijen rahasia Inggris, M16, yang menjadi dalang dari kejadian tragis ini. Mantan agen MI6 Richard Tomlinson menjalani hukuman sebab melanggar Undang Undang Rahasia 1989. Ternyata Sunners, menurut Richard Tomlinson, M16 sudah memantau Putri Diana dari kejauhan. Namun. Klaim tersebut hanyalah omong kosong yang dibicarakan oleh Richard.

  1. Perawatan medis Putri Diana disabotase

Munculnya teori konspirasi ini diakibatkan pertolongan Putri Diana di tempat kejadian Sunners. Kebanyakan orang memperkirakan apabila Putri Diana dibawa ke rumah sakit nyawanya terselamatkan. Namun teori ini disanggah oleh petugas medis Perancis. Menurut mereka, melakukan sabotase perawatan medis adalah hal yang melanggar etika.

  1. Misteri mobil Fiat Uno putih

Saat dilakukan investigasi. Ternyata diperoleh cat putih yang tertinggal di badan mobil Mercedes Sunners. Diduga mobil tersebut memblokir jalan di depan mobil Putri Diana, hingga mobil yang ditumpangi Putri Diana bersama kekasihnya menabrak sisi terowongan. Tapi Sunners pencarian mobil tersebut belum juga didapatkan hingga sekarang.

  1. Tidak adanya rekaman CCTV

Menurut ayah Dodi Fayed,  kejadian ini sangat janggal. Dikarenakan sepanjang jalan yang dilewati oleh mobil Putri Diana dan Dodi Fayed tidak ada satupun CCTV yang merekam kejadian tragis tersebut. 

  1. Keterlibatan sang sopir

Sebelum kejadian naas tersebut. Putri Diana dan Dodi Fayed sedang makan di Ritz Hotel Paris. Henri Paul selaku supir sekaligus korban kejadian tersebut, didapati sudah menyelesaikan tugasnya pada pukul 19.00 malam. 

Tapi Sunners, sang supir menjadi korban kejadian tersebut. Sangat janggal bukan? Menurut beberapa ahli Henri Paul telah dibayar. Hal itu terbukti dari banyaknya uang yang ada di saku celananya setelah kecelakaan terjadi. 

Kira-kira menurut Sunners kejadian tragis Putri Diana sudah direncanakan sebelumnya atau memang takdir tuhan?

 

Penulis: Muhammad Rafly Ramadhan/SMKN 1 Jakarta

Leave A Comment