WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Minum Vitamin: Pagi Hari atau Malam Hari

Selama melakukan aktivitas sehari-hari tubuh membutuhkan energi dan imun yang kuat. Agar terhindar dari penyakit kita dapat mengatur pola makan, jam tidur, dan olahraga secara rutin. Tetapi ada kalanya tubuh mulai terasa tidak baik. Dengan begitu, tidak sedikit masyarakat meminum vitamin agar kondisi tubuh semakin membaik. Apakah kamu tahu waktu yang tepat untuk meminum vitamin? Jangan sampai alih-alih ingin membaik malah memperburuk kondisimu.

Minum vitamin di pagi hari atau malam hari masih menjadi pertanyaan.  Sebagian orang bilang minum vitamin pagi hari agar vitamin dapat mudah dicerna sebab kita beraktifitas. Ada pula yang bilang minum vitamin malam hari agar segar bugar di pagi hari. Pernyataan mana yang benar?

Pernyataan minum vitamin pagi hari atau malam hari benar adanya. Tetapi tidak semua vitamin dapat diminum saat pagi hari atau malam hari. Waktu untuk mengkonsumsi vitamin tergantung dari jenisnya. Ada yang harus diminum saat pagi hari, ada juga yang harus diminum saat malam hari, dan vitamin yang harus dikonsumsi bersamaan dengan makanan lemak. Dilansir dari hellosehat contoh vitamin yang larut dalam lemak yaitu vitamin A, D, E, dan K. Jenis vitamin tersebut baik dikonsumsi pagi hari. 

Selain itu, ada vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C, dan B. Vitamin tersebut tidak perlu dikonsumsi bersamaan dengan makanan karena vitamin C dan B akan terserap ke dalam tubuh baik di pagi hari, siang, atau malam hari. 

Bagaimana dengan multivitamin? Multivitamin adalah vitamin yang mengandung banyak jenis vitamin, waktu untuk meminumnya yaitu pagi hari setelah sarapan atau makan siang. Karena vitamin merupakan zat sintetis yang baik diserap tubuh, maka memungkinkan terserap dengan baik bersamaan dengan makanan yang dimakan.

Minum vitamin harus disesuaikan juga dengan efek kesehatan yang diharapkan ya Sunners. Dan jangan lupa untuk lihat aturan pakai ya.

Hanifah Nur – PoliMedia Jakarta

Leave A Comment