Majalah Sunday

Meyakinkan Seseorang Setelah Menyakitinya, Emang Bisa?

Editor: Alfira Damayanti Rahman – Universitas Negeri Jakarta

Dibohongi adalah perasaan yang paling menyakitkan, apalagi ditipu oleh orang yang kita cintai. Kepercayaan yang mahal hilang begitu saja. Jika kalian benar-benar peduli dengan perasaan pasangan, ketahuilah bahwa kebohongan sekecil apa pun dapat menyebabkan kesedihan yang tak terlupakan. Berikut adalah cara meyakinkan seseorang setelah menyakitinya, atau agar pasangan mempercayai kalian kembali saat ketahuan berbohong!

Menebus kesalahan yang kalian buat

Ketika Sunners ketahuan berbohong, langkah pertama adalah meminta maaf. Alih-alih membuat alasan untuk menyelamatkan diri, tunjukkan bahwa kalian bersedia bertanggung jawab atas kebohongan kalian. Kalian juga harus mau bekerja keras agar pasangan bisa mempercayai kalian lagi.

Kejujuran adalah hal yang paling penting

Ini adalah poin yang paling kritis, kalian harus berani mengatakan yang sebenarnya dan alasan di balik kebohongan. Jangan menutupi kebohonganmu dengan kebohongan lain dan melakukan kesalahan yang sama dua kali. Yakinkan pasangan kalian bahwa kalian akan berubah dan tidak mengulangi kebohongan.

Bersabarlah kalau kalian masih dianggap berbohong

Memulihkan kepercayaan memang tidak mudah, dan pasangan kalian butuh waktu untuk menyembuhkan luka akibat kebohongan kalian. Tingkah lakunya tidak akan seantusias dan mesra seperti sebelumnya, tetapi harap diingat bahwa ini disebabkan oleh kesalahan yang kalian buat. Bersikaplah sabar sebagai orang jahat sampai kalian mengetahui kebenaran tentang kebohongan.

Tunjukan kalau kalian tidak hanya sekedar omong kosong

Keseriusan mengacu pada seseorang yang bisa setuju dengan apa yang mereka katakan dan lakukan. Sebagai seseorang yang selalu ada untuk pasangan kalian saat dia membutuhkannya, perlahan kalian akan mendapatkan kembali kepercayaannya.

Jangan menutup-nutupi kepada pasangan atau teman kalian

Karena kebohongan kalian sudah terjadi, akan sulit bagi pasangan kalian untuk mempercayai apa yang kalian katakan. Saatnya membuat kalian lebih jujur ​​dan terbuka tentang segala hal, termasuk di mana kalian berada, dengan siapa kalian berada, dll. Sebelum dia bertanya, berikan dia informasi lengkap dan pastikan kalian jujur.

Itu dia 5 cara meyakinkan seseorang setelah kamu menyakitinya. Kesalahan yang sudah terjadi bisa diperbaiki dan biarlah menjadi pelajaran agar hubunganmu dengan pasangan atau temanmu semakin erat.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 581
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?