Majalah Sunday

Menghadapi Dilema Hubungan:
Jadi Target Selingkuh Pacarnya Teman

Penulis: Chelvin Finakat Molama – Universitas Kristen Indonesia

Halo Sunners, pernah nggak kamu merasa satu situasi di mana pacar teman lebih dekat pada kamu? Apakah kamu berpikir kemungkinan kalau kamu dijadikan target selingkuh pacarnya teman? Nah, dalam tulisan ini, aku akan memberikan beberapa tips agar kita bijak dan menghormati semua pihak.

Benarkah Kita Jadi Target Selingkuh Pacarnya Teman?

Ada beberapa tanda-tanda yang bisa kamu perhatikan. Pertama, pacar temanmu suka menghubungimu secara pribadi, bahkan di luar jam-jam yang wajar. Kedua, dia selalu mencari kesempatan untuk bertemu denganmu secara rahasia atau di tempat yang tidak biasa. Ketiga, pacar temanmu tiba-tiba jadi sangat memperhatikanmu dan sering memberikan perhatian yang berlebihan. 

Keempat, dia seringkali memberi kamu hadiah atau memuji kamu secara berlebihan. Terakhir, pacar temanmu terlihat cemburu ketika kamu dekat dengan orang lain, bahkan temanmu sendiri. Kalau kamu merasa ada tanda-tanda seperti itu, sebaiknya kamu jangan terlalu dekat atau terbuka dengan pacar temanmu. Ingat, berteman itu penting, jadi jangan sampai karena hal yang nggak baik, kamu kehilangan temanmu.

Jadi target selingkuh teman? ini yang harus dilakukan

Bingung kan waktu jadi target selingkuh pacarnya teman, pict by Sartika – SMK Paramitha

Cara Menghadapi Situasi Ketika Kita Jadi Target Selingkuh Pacarnya Teman

Situasi pacar teman lebih dekat pada kamu mungkin buat kamu merasa dilema dan rumit. Situasi semacam ini membutuhkan keberanian dalam menghadapi hubungan antar teman, pacar, dan perasaan kamu sendiri. 

Berikut ini adalah tips yang mungkin berguna untuk menghadapi situasi seperti di atas agar hubungan antar teman dapat terjaga.

Melihat dari Berbagai Sudut Pandang

Ketika kamu menghadapi situasi seperti ini, penting untuk mempertimbangkan perasaan semua pihak. Cobalah bayangkan perasaan pacar temanmu, temanmu, dan perasaan sendiri. Dengan memahami sudut pandang semua pihak akan membantu hubungan kalian tetap berjalan baik dan perasaanmu menjadi tenang.

Cobalah Berbicara secara jujur dan Terbuka

Kamu bisa memberi tahu dia kalau kamu tidak nyaman dengan situasi ini dan kamu tidak ingin merusak hubungan mereka. Jangan sampai kamu menjadi penyebab keretakan hubungan mereka. Kalau pacar temanmu memang tertarik padamu, sebaiknya kamu jangan menerimanya. Ingat, berteman itu lebih penting daripada hubungan asmara yang tidak sehat.

Ikuti Tips Menyikapi Ketika Jadi Target Selingkuh Pacarnya Teman

Ikuti Tips Menyikapi Ketika Jadi Target Selingkuh Pacarnya Teman, pict by canva.com

Hormati Batasan yang Ada

Di sini, penting bagi kamu untuk memahami batasan-batasan yang kalian buat. Hindari situasi yang dapat melanggar Batasan itu, supaya tidak menimbulkan rasa tidak nyaman atau mengganggu kepercayaan yang lama kalian bangun.

Curhat Pada Orang yang Kamu Percayai

Kalau kamu kesulitan mengatasi situasi ini sendiri, tidak ada salahnya mencari dukungan orang lain. Ajaklah berdiskusi dengan orang dewasa yang kamu percaya atau mentormu. Mereka bisa saja akan memberikan saran yang berguna untuk mengatasi situasi ini.

Jangan mau jadi target selingkuh pacarnya teman ya Sunners

Jangan mau jadi target selingkuh pacarnya teman ya Sunners, pict by canva.com

Jadi di atas adalah beberapa tips yang kamu bisa lakukan ketika berada di situasi pacar teman lebih dekat denganmu. Kalau kamu merasa ada masalah seperti ini, sebaiknya kamu mencoba untuk mengatasinya dengan cara yang baik dan dewasa. Jangan sampai kamu merusak hubungan persahabatan yang sudah terjalin lama hanya karena masalah yang sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang baik Semoga bermanfaat.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 293
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?