Majalah Sunday

Mengapa Alis Tebal Ala Shinchan
Menjadi Tren di Kalangan Remaja?

Penulis: Pelangi Adelia Primadiani – Universitas Kristen Indonesia

Alis tebal ala Shinchan atau si karakter kartun yang polos dan berani, tiba-tiba jadi ngehits di kalangan remaja, nih! Sunners pasti sering lihat kan orang-orang dengan alis yang khas, seperti milik Shinchan ini, mungkin di media sosial atau di sekitar kalian. Tapi apa sih sebenarnya yang membuat alis ini jadi tren? Dan apa yang membuatnya begitu menarik buat remaja zaman sekarang?

Alis Tebal Ala Sinchan

Siapa disini yang udah tau Shinchan?, pict by canva.com

Asal Usul Alis Tebal Ala Shinchan

“Crayon Shin-chan” adalah sebuah manga yang dibuat oleh mangaka (pencipta manga) bernama Yoshito Usui. Dia bikin komik ini pertama kali tahun 1990 di Jepang, loh! Shinchan ini tokohnya kayak bocah nakal, lucu, dan suka bikin ulah. Salah satu ciri khas yang paling mencolok darinya adalah alis tebal yang melintang di atas matanya.

Setelah Shinchan muncul di manga, dia menjadi sangat terkenal. Manga-nya bahkan diubah jadi serial anime yang tayang di TV. Pas dia muncul dalam bentuk kartun, Shinchan makin melejit kepopulerannya di kalangan anak-anak dan remaja di seluruh Jepang. Alis tebal yang jadi ciri khasnya itu gampang banget dikenali, dan karena karakter Shinchan itu unik dan selalu bikin ketawa, banyak remaja pun mulai mecoba meniru alisnya.

Mengapa Banyak Remaja Menginginkan Alis Tebal Ala Shinchan?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa alis tebal ala Shinchan menjadi tren di kalangan remaja:

Bebas Berekspresi

Shinchan seringkali menunjukkan emosinya melalui ekspresi wajah dan gerakan alisnya yang dramatis. Setiap kali Shinchan merasa senang, marah, takut, atau bahkan bingung, ekspresi wajahnya akan mencolok perhatian banyak orang. Makanya banyak remaja yang suka sama Shinchan berpikir kalo punya alis tebal kayak gitu bisa membantu mereka menjadi lebih bebas berekspresi. Jadi, buat mereka, alis tebal itu kayak semacam simbol buat mereka jadi lebih pede dan berani buat nunjukin apa yang sebenarnya mereka rasakan.

Tampil Berbeda

Banyak remaja yang suka banget cari cara buat tampil beda dan buat mereka sendiri makin keliatan istimewa. Makanya, punya alis tebal ala Shinchan itu menjadi salah satu jalan buat mereka. Dengan punya alis kayak gitu, mereka bisa bikin diri mereka jadi beda dari yang lain, lebih unik, dan mungkin lebih menarik perhatian.

Mencoba Hal Baru

Banyak remaja yang masih sibuk mencari jati diri mereka. Mereka akan mencari dan mencoba banyak hal untuk mengetahui apa yang mereka sukai, seperti mencoba macam-macam tampilan dan gaya yang berbeda-beda. Alis tebal ala Shinchan bisa jadi salah satu eksperimen seru buat mereka.

Pengaruh Sosial Media

Selain itu, di zaman sekarang, banyak remaja yang sering banget ngincer gaya dari selebriti atau influencer di media sosial kayak Instagram dan TikTok. Kalo ada selebriti atau influencer yang tiba-tiba menarik perhatian publik karena alis tebalnya yang tebal seperti Shinchan, bisa jadi itu langsung membuat remaja-remaja jadi penasaran dan pengen ikutan coba juga.

Cara Mendapatkan Alis Tebal Ala Shinchan

Minyak Alami

Minyak-minyak alami kayak minyak kelapa, minyak almond, atau minyak castor bisa banget membantu menebalkan alis kalian. Caranya juga gampang banget, loh! Sebelum tidur, olesin aja minyak ini ke alis kalian, terus biarin semalaman. Minyak ini nantinya bakal kayak nge-‘boost’ pertumbuhan alis kalian, dan bisa bikin alis kalian jadi makin tebal dan keren deh.

Minyak penebal alis

Dapatkan minyak penebal alis di sini

Serum Alis

Ada juga produk serum yang dikhususkan buat bikin alis jadi lebih tebal. Kalian tinggal pakai serum ini sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasannya. Serum ini punya bahan-bahan khusus yang bisa merangsang pertumbuhan alis kalian. Jadi, kalo kalian rajin pakai serum sesuai aturan, kalian bisa dengan cepat dapetin alis tebal sesuai yang kalian mau.

Serum alis

Sedang mencari serum alis terbaik untukmu? Cek produknya di sini

Pencelupan Alis (Eyebrow Tinting)

Kalo kalian mau yang lebih instan, coba deh pencelupan alis di salon kecantikan. Nanti disana mereka bakal olesin pewarna alis khusus ke alis kalian. Hasilnya, alis kalian bakal kelihatan lebih tebal dan tahan lama. Tapi jangan lupa buat pastiin kalo warna yang kalian pilih itu cocok ya sama alis kalian dan juga cari salon yang terpercaya supaya hasilnya makin bagus.

Pensil Alis

Terakhir, kalo kalian nggak mau ribet, maunya langsung kelihatan hasilnya atau bahkan lagi buru-buru, coba pakai pensil alis atau eyeshadow dengan warna yang pas sama alis kalian. Nanti kalian tinggal gambar garis-garis kecil di alis kalian.

pensil alis yang bagus dan tahan lama

Cari pensil alis yang bagus dan tahan lama? Cek di sini untuk pensil alis yang mudah digunakan bahkan oleh pemula. 

Nah bisa di liat kan kalo menebalkan alis itu gampang-gampang susah, tapi yang paling penting, jangan lupa buat merasa percaya diri dengan alis yang kalian punya, ya Sunners! Kalo kalian mau coba cara-cara kayak di atas, boleh banget, tapi inget, yang paling kece itu adalah kalian yang tetap jadi diri sendiri. Alis tebal ala Shinchan bisa bikin keren, tapi kepercayaan diri yang asli tetap nomor satu.

Alis Tebal Ala Sinchan

Jadi, apakah kalian siap untuk merubah penampilan seperti Shinchan?, pict by canva.com

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 209
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?