Majalah Sunday

Memiliki Teman Baik Sangat Penting, Berikut Alasannya

Penulis: Syifa Nurul Aulia – UNJ
Editor: Afifah Putri Utami – UNJ

Siapa yang ga mau memiliki teman yang baik? Duh, pasti kita semua mengharapkan punya teman yang baik. Terlebih, manusia sebagai makhluk sosial artinya tidak bisa hidup sendiri sehingga akan selalu membutuhkan teman dalam hidupnya. Kehadiran teman yang baik bisa menjadi hal yang membahagiakan dalam hidup. Tak hanya dapat mengusir rasa kesepian, kehadirannya juga dapat memberikan banyak manfaat.

Kenapa Harus Memiliki Teman yang Baik?

Berikut 5 alasan logis memiliki teman yang baik itu perlu dan penting. Keep scrolling, Sunners!

1. Sumber Kekuatan Mental dan Fisik

Memiliki teman yang baik ternyata sama pentingnya dengan menjaga kesehatan lho, Sunners. Kehadiran teman yang baik bisa membantu kamu mengatasi stres sehingga menurunkan risiko mengalami penyakit lain, baik fisik maupun mental. Selain itu, menghabiskan waktu dengan teman yang baik juga dapat menularkan kebagiaan antara satu sama lain. Hal tersebut tentu dapat membuat kamu merasa lebih bahagia dan bersemangat dalam menjalani hidup.

Jaga kesehatan mentalmu dengan berteman dengan orang-orang yang baik, pict by canva.com

2. Mendorong Perilaku Positif

Adanya sosok teman yang baik dapat mendorongmu untuk melakukan kegiatan yang positif. Sebagai contoh, temanmu rajin berolahraga tentu kebiasaannya bisa menular juga kepadamu. Sosok teman yang baik akan selalu mengingatkan sekaligus memberi motivasi untuk menghentikan kebiasaan-kebiasaan burukmu.

3. Membantu Mengatasi Situasi Sulit

Setiap orang pasti pernah berada dalam situasi sulit dalam hidupnya. Pada saat inilah kamu akan membutuhkan sosok teman untuk menceritakan segala keluh kesah. Dengan bercerita, beban pikiranmu akan terasa lebih ringan. Melalui hal itu, memungkinkan kamu untuk mendapat masukan atau solusi dari teman baikmu sehingga kamu pun akan terhindar dari keputusan yang gegabah.

karena memiliki teman yang baik, kamu bisa bercerita dan mendapat saran darinya

Berceritalah kepada teman baikmu agar tidak merasa bingung dan sedih sendirian, pict by canva.com

4. Lebih Percaya Diri

Ketika kamu merasa ragu kepada diri sendiri, kehadiran sosok teman yang baik tentu bisa meyakinkan kemampuan yang kamu miliki sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan, teman yang baik dapat membantumu untuk menemukan dan menggali potensi yang ada di dalam diri kamu, lho.

5. Membangun Relasi

Sadar atau tidak, memiliki banyak teman yang baik bisa membangun relasi yang bisa bermanfaat untuk masa depan mu, loh. Manfaat yang kamu dapatkan jika aktif membangun relasi, yaitu bisa mendapat informasi mengenai lowongan pekerjaan, membuka peluang kerja atau bisnis, belajar dari pengalaman orang lain, dan lain-lain. Ini akan sangat bermanfaat untuk masa depanmu karena kamu tidak pernah tahun kapan membutuhkan seseorang.

memiliki teman yang baik dapat membantumu menjalin relasi

Manfaatkan lingkungan pertemananmu untuk membangun relasi yang baik, pict by canva.com

Itulah 5 alasan logis memiliki teman yang baik itu penting buat kamu. Percayalah, kehadiran teman-teman yang baik tidak hanya dapat membuat hari-harimu lebih berwarna, tetapi juga bisa meningkatkan kualitas hidupmu.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 476
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?