Majalah Sunday

Kisah-Kisah Hantu Terkenal Di dunia

Penulis: Abdul Aziz

Kisah-Kisah Hantu di setiap negara pasti berbeda dan memiliki kisah misterius yang belum terungkap. Setiap negara yang juga pasti memiliki cerita seram tentang sesosok hantu, ada yang mempercayai keberadaannya dan ada juga yang tidak percaya. Bagi Mereka yang percaya akan keberadaannya, mereka yakin bahwa hantu itu mengganggu manusia lewat wujud mereka yang seram dan menakutkan, Namun bagi yang tidak percaya, hantu itu hanyalah ilusi manusia yang terbentuk dari rasa takut mereka. Nah sunners, kalian tim mana nih? apakah kalian percaya bahwa hantu itu ada, atau kalian lebih percaya bahwa hantu hanya sebuah ilusi dan pikiran manusia saja. 

1# Kisah-Kisah Hantu Pocong

Kalian mungkin sudah tahu dong pocong itu apa? yups, bener banget pocong itu hantu yang berasal dari indonesia dan keberadaannya di takuti oleh beberapa orang. tapi kalian tau nggak sih bahwa pocong ini memiliki cerita khusus di balik penampilan yang seramnya. jadi, Pocong itu adalah hantu terseram dengan wujud guling. Tetapi, pocong adalah arwah seseorang yang terperangkap dalam kain kafan setelah meninggal dan dikubur. Di Malaysia juga ada pocong loh, tapi namanya bukan pocong, melainkan Hantu Bungkus karena dibungkus dengan kain kafan. Jiwa orang yang meninggal akan tinggal di bumi selama 40 hari. Mayat akan keluar dari kubur sebagai Pocong jika tali kain kafan tidak dilepas dalam 40 hari setelah penguburan. Pocong menghantui keluarga yang belum melepaskan tali di kepalanya dan meminta bantuan. Pocong adalah muncul tanpa wajah karena kain kafannya masih terikat. Pocong dengan wajah berbeda kemungkinan adalah iblis yang menyerupai Pocong untuk menakuti. 

2# Kisah-Kisah Hantu Hanako

Hantu Hanako adalah cerita hantu Jepang tentang sosok gadis berambut pendek, mengenakan rok merah dan baju putih bercak darah. Hanako biasanya tinggal di bilik toilet nomor tiga lantai tiga. Banyak siswa yang percaya cerita ini dan sering mencoba memanggil Hanako di bilik tersebut. Hanako akan menjawab “Ya, aku ada di dalam” ketika dipanggil. Hanako dapat ditemukan di berbagai sekolah. Tetap tinggal di bilik toilet nomor tiga lantai tiga dengan perilaku berbeda di setiap sekolah. Di sekolah, jika ada yang membuka bilik di mana Hanako berada, mereka akan menemukan Hanako yang sedang duduk di atas toilet dan melamun dengan tatapan kosong. Tatapan kosongnya tidak berarti dia hanya diam. Hanako menjebak dan mengunci orang di toilet bersama karena legenda bilik toilet nomor tiga. Rumor di Fukushima: Hanako, siswi jatuh dari jendela perpustakaan dan menetap di toilet sekolah, diyakini siswa Jepang. Mereka menjadikan taruhan siswa baru masuk toilet Hanako agar ditakuti.

Kisah kisah hantu jepang

3# Kisah Hantu Mae Phra Khanong

Mae Nak Phra Khanong, hantu Thailand, sangat terkenal di Thailand dan dianggap hantu terseram di dunia. Legenda ini bermula dari pasangan Nak dan Mak, yang tinggal di Phra Khanong, Bangkok. Daerah dekat Kuil Wat Mahabut. Suami meninggalkan Nak hamil karena tugas militer. Nak meninggal saat hamil, menurut kepercayaan warga Thai, arwahnya dapat mengganggu warga sekitar. Phi Tai Hong Thong Klom adalah arwah hamil yang meninggal. Nak meninggal tanpa diketahui suami. Suami pulang ke rumah dan menemui istri dan anak yang sehat. Kehidupan normal Mak dan Nak terus berjalan meski tetangga sudah mengatakan bahwa istri Mak meninggal. Namun, ada sesuatu yang membuat Mak merasa curiga terhadap istri dan ia juga mengamati tingkah laku anehnya. Mak sadar ada hantu, tidak istrinya. Biksu bantu Mak memasukkan arwah ke kendi dan buang di sungai. 

Kisah Kisah hantu Thailand

4# Kisah Hantu La Liorona

Hantu La Llorona, wanita menangis, seram dari Amerika Latin, sering menangis di pinggir danau mencari anaknya. La Llorona sering muncul di depan orang-orang di dekat danau untuk membalaskan dendamnya. Hantu berpenampilan menakutkan ini bernama La Llorona, mengenakan gaun putih panjang, tatapannya kosong, dan kuku jari panjang siap menerkam. Cerita dimulai dengan Maria, seorang wanita berkeluarga dengan suami dan dua anaknya. Keluarga bahagia, suami jarang pulang karena selingkuh dengan Maria. Maria membenci suaminya karena mengkhianatinya dan dia menenggelamkan kedua anaknya ke sungai saat sedang bersama suami dan anak-anaknya di pinggir sungai. Ia membenci anaknya karena perlakuan suaminya, namun menyesal karena membunuh kedua anaknya. Ia menenggelamkan dirinya di sungai sebagai penyesalan karena membunuh anaknya. Tidak hanya mengganggu orang dewasa, ia juga menculik dan membunuh anak-anak yang mirip dengan anak mereka. Anak-anak yang mendengar dan bertemu Maria pasti mati.

Hantu Amerika. Kisah kisah hantu

Kisah-kisah Hantu Amerika 

Gimana nih, dari cerita diatas cerita mana yang bikin kalian merinding? atau kalian masih belum percaya bahwa di dunia ini hantu itu ada? tulis pengalaman cerita horor kalian di website majalah sunday dan untuk kaliaann yang ingin tau cerita lainnya kalian bisa klik disini.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Hati-hati, kisah yang kamu baca mungkin benar, berwaspadalah! Dapatkan cerita misteri lainnya dari Majalah Sunday.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 155
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?