WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Manfaat Silaturahmi dan Memaafkan Bagi Kesehatan Mental

Hallo Sobat Sunners di sini siapa sih yang gak tau keutamaan dari bersilaturahmi dan  memaafkan bagi kesehatan mental? Menurut kalian silaturahmi itu apa si? Silaturahmi adalah amalan utama karena mampu menyambungkan apa-apa yang putus. Oleh karena itu, silaturahmi memiliki keutamaan atau manfaat yang luar biasa. Lantas, apa saja keutamaan silaturahmi untuk kehidupan sehari-hari. Yuk simak manfaat dan kebaikan apa saja yang kita dapatkan apabila melaksanakan silaturahmi dan memaafkan.

Silaturahmi Memperlancar Rezeki

Kenapa silaturahmi memperlancar rezeki? Karena silaturahmi dapat membantu meningkatkan keharmonisan antara anggota keluarga, seperti orang tua, tetangga, sahabat, dan saudara. Di dalam Islam terdapat hadis yang menjelaskan silaturahmi sebagai pintu rezeki:
“Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi” (HR.Bukhari-Muslim). Maksud dari dipanjangkan umurnya yaitu senantiasa dapat bimbingan dari Allah SWT.

Memaafkan mampu menghilangkan stres 

Karena dengan memaafkan hati kita akan merasa jauh lebih tenang, walaupun memaafkan bukan jalan satu-satunya untuk mengatasi kesulitan, tetapi cukup efektif mengurangi persepsi stres dan meningkatkan kesehatan.

Mengontrol Emosi Menjadi Lebih Baik

Sulit memaafkan seseorang membuat kita sulit mengontrol emosi, pada akhirnya membuat tekanan darah menjadi tinggi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Dengan kita memaafkan dapat membantu proses relaksasi yang dapat mengurangi kecemasan saat kita tidur.

Yuk mulai memaafkan dan silaturahmi, agar kita hidup bahagia, senantiasa diberikan kesehatan. Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah yang maha kuasa, diberikan rezeki yang luas dan diberikan umur yang panjang dan berkah.

Penulis : Elsa Riyana

 

Leave A Comment