WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Long Distance Relationship: Jarak Bukan Penghalang!

Sering kali jarak menjadi penghambat untuk menunjukkan kasih sayang kita kepada pasangan. Bagi kalian yang menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR)-  akibat COVID-19 misalnya-  pasti sering merasakan hal seperti ini.

Kamu dan pasanganmu dilanda rasa jenuh yang timbul karena merasa tidak diberi atau memberi perhatian terhadap satu sama lain dan berakhir untuk tidak mempertahankan hubungan kalian. 

Memberi perhatian kepada pasangan memang perlu dalam setiap hubungan. Perhatian ini menjadi tanda hubungan yang sehat antara kamu dan pasanganmu. Menjalani hubungan LDR bukan berarti kamu tidak bisa menciptakan hubungan yang sehat. Kamu tetap bisa memberikan perhatian kepada pasanganmu hanya saja caranya sedikit berbeda. Gimana tuh Sunday? Tenang Sunners… hari ini Sunday bakal kasih wejangan a.k.a tips buat kamu yang LDR tapi tetep bisa kasih perhatian nggak cuma ke pacar, tapi ke teman dekat juga bisa. .

  • Mengucapkan Good Morning! atau Good Night! 

Tidak hanya yang LDR, aku yakin kalian semua pasti akan melakukan hal yang sama terhadap pasangan kalian. Terkesan sepele, tapi percaya deh ketika ucapan ini diberikan dari orang tersayang, ini bisa mengubah mood dalam sekejap. Cring!

  • Mengabari satu sama lain dengan saling bertukar foto kegiatan hari itu

Kasih kabar sesibuk apapun kalian, tandanya kalian memprioritaskan pasangan kalian juga. Kalau kalian tidak punya waktu banyak untuk telepon, bertukar foto bisa jadi alternatif sekaligus melepas rindu. 

  • Memberi hadiah

Tidak perlu yang mahal atau mewah, kalian bisa membelikan barang yang mungkin sedang diperlukan pasangan kalian atau hal kecil tapi penting. Misalkan seperti kaos kaki, dompet karena pacar kalian baru saja kehilangan dompetnya atau mungkin buku. Bisa juga skin care, dan lainnya yang bisa berguna untuk pasangan kalian. Nggak cuma barang, kalian juga bisa memberi kejutan pertemuan kalian dengan mengunjungi pasangan kamu. 

  • Streaming film bareng

Ini mungkin belum banyak orang yang tahu, tapi ada, loh, laman yang bisa sambil video call sekaligus streaming film bareng. Ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang mau nge-date virtual. Jangan lupa sediakan cemilan masing-masing, guys.

  • Merencanakan pertemuan

Sudah LDR lama, nggak mungkin, dong tidak ada waktu seenggaknya satu hari saja untuk ketemu. Setelah memberi kabar bahwa kamu akan segera mengunjunginya, saatnya kamu dan pasangan bersama-sama membuka kalender, menentukan kapan waktu yang tepat untuk bertemu. 

  • Communications is key

Hal yang paling utama pastinya komunikasi. Anggap saja komunikasi ini kamu dan pacar sedang janjian. Janjian dalam artian, obrolin apa aja kemungkinan yang kalian sama-sama suka dan tidak suka, termasuk jalan keluarnya, ya guys. Misal, pacar kamu harus pindah kota dengan alasan menempuh pendidikan, kalian ngga cuma terhambat dengan jarak tapi perbedaan waktu juga. Solusinya, kalian bisa menentukan jam berapa waktu yang pas untuk kalian bisa berkomunikasi. 

  • Trust is must

Setelah komunikasi sudah terjalin dengan baik, selanjutnya kalian harus percaya satu sama lain. Buang jauh-jauh pikiran negatif kalian terhadap pasangan, jangan sampai pikiran negatif ini memicu pertengkarangan antara kamu sama pasangan

 

Mutia Azura Hersta | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment