Majalah Sunday

Lomba Online Public Speaking dalam Rangka Memperingati Dies Natalis Universitas Tarumanagara ke-64

Penulis: Panitia Dies Natalis Universitas Tarumanagara ke-64

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Tarumanagara ke-64 pada 1 Oktober 2023, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) turut berpartisipasi memeriahkan dengan mengadakan lomba public speaking online yang diselenggarakan pada tanggal 7 September – 6 Oktober 2023. Lomba ini diikuti oleh pelajar SMA sederajat yang memiliki bakat dan minat dalam public speaking sebagai upaya untuk mengembangkan keterampilan berkomunikasi para generasi muda. 

Pidato Inspiratif dari Para Peserta

Pada lomba ini, peserta telah menampilkan pidato inspiratif yang bertemakan “Pendidikan Berwawasan Global” yang dinilai oleh dewan juri yang ahli dalam bidang komunikasi dan public speaking, yaitu Nyoman Trya Wahyudha, Professional MC & TV Presenter; Calvin Dion, S.I.Kom, Professional MC & Musician, dan Lusia Savitri Setyo Utami, S.Sos., M.Si., Dosen Fikom Untar. Adapun kriteria penilaian di antaranya kejelasan pesan, penggunaan bahasa yang efektif, serta kemampuan peserta dalam menarik perhatian audiens. 

Acara lomba pidato anak SMA

Inilah Para Juaranya!

Juara 1 berhasil dimenangkan oleh Winda Arlie dari SMA Methodist Banda Aceh,, sedangkan juara 2 berhasil direbut Aurelia Kimberlie  dari SMA Methodist Banda Aceh, serta juara 3 direbut oleh Salvia Giovanni dari SMA Xaverius 1 Jambi. Adapun juara harapan 1, 2, dan 3 secara berturut-turut dimenangkan oleh Dhea Novelia Halim, Yessica Jaklin, dan Vanysca. 

Selamat kepada seluruh pemenang dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba public speaking ini. Semoga melalui lomba yang diselenggarakan oleh Fikom Untar dapat menjadi motivasi untuk terus berkembang dan mengukir prestasi yang gemilang di masa depan. 

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 123
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?