Majalah Sunday

Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

Penulis: Ovir Ikesi Aswita Sageileppak
Editor: Husna Raharjo – Universitas Kristen Indonesia

Barangkali ada orang yang mengatakan bahwa kesempatan itu tidak datang dua kali. Sahabat sunners, banyak yang kita dapatkan dari hal-hal kecil sampai hal-hal yang besar. Terkadang kita mendapatkan berkat yang tidak terduga dari orang lain, maka dari itu kita bisa menikmati segala apa yang sudah kita terima.Seperti halnya dalam Pendidikan, kita  punya keinginan untuk memiliki jurusan atau tempat yang berkualitas atau kita mendapatkan kesempatan untuk menikmati beasiswa. 

Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

Banyak yang berlomba-lomba untuk dapat mengikuti test agar bisa mendapatkan beasiswa, tetapi sekian banyak orang yang mengikuti test, hanya beberapa orang yang bisa lulus. Seperti halnya kita punya kesempatan mengikuti ujian SBMPTN yang sangat diharapkan banyak orang yang mau masuk ke perguruan tinggi. Test SBMPTN adalah test yang sangat dinantikan banyak anak remaja karena jika lolos dalam test tersebut akan mendapatkan keringanan dalam biaya kuliahnya. Kadang kala banyak yang sangat berharap lulus ujian SBMPTN tetapi pastinya banyak halangan yang dihadapi karena banyaknya saingan diluar sana yang mungkin melebihi dari apa yang kita duga.

Kesempatan tidak datang dua kali, Majalah Sunday

Pict by Unsplash.com

Kesempatan yang Perlu Dimanfaatkan

Jika sudah lulus test SBMPTN harusnya diambil dan memanfaatkan kesempatan itu, karena beribu orang yang ikut test kita adalah orang yang sudah terpilih, dan kita syukuri. Tetapi jika tidak dimanfaatkan kesempatan yang ada maka akan kembali kepada kita sendiri. Dan jika kita mencoba tahun depan atau waktu yang akan datang lagi, kita belum tentu mendapatkan kesempatan seperti apa yang kita dapatkan saat ini, walaupun dengan pilihan yang berbeda. Kita berencana mencoba kembali dengan waktu yang sudah berbeda dan pilihan yang berbeda dan mungkin dengan saingan yang berbeda juga, karena setiap edisi yang ada pasti akan ada peningkatan seperti peminat yang sudah melewati batas yang sudah ditentukan, maka dari itu jika kesempatan di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik, karena masih banyak yang mau menikmati program beasiswa tetapi karena keterbatasan ekonomi maka tidak bisa melakukan apapun.

Kesempatan tidak datang dua kali, Majalah Sunday

Pict by Unsplash.com

Sahabat sunners, kesempatan tidak datang dua kali, karena apa yang sudah kita dapatkan saat ini berarti itu adalah waktunya bagi kita untuk mendapatkannya, karena jika kita sia-siakan kesempatan yang sudah kita dapatkan,maka belum tentu kedepannya kita masih bisa mendapatkannya. Jika kita ragu-ragu atau pilihannya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, sebaiknya kita jalani saja dan pelan-pelan kita akan menikmatinya dan kita akan terbiasa. Jadi sunners, apa yang sudah ada di depan mata itulah harapan yang kita harus pertanggungjawabkan.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 575
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?