Majalah Sunday

Tips Kenalin Pacar ke Ortu

Penulis: Ari Setiawan – Majalah Sunday

Udah pacaran lama tapi belum pernah kenalin pacar ke ortu?  Aduh, kenapa Sunners? Apakah karena kamu gak pede, atau ngerasa kalau ortumu cenderung menakutkan? Well, di artikel ini kita mau bahas kenapa sih kok penting ngenalin pacarmu ke ortu, plus ada beberapa tips lho yang bisa kamu lakukan. Check it out!

Kenapa Harus Kenalin Pacar ke Ortu?

Pertama-tama, kita bahas dulu deh kenapa sih penting banget kenalin pasangan ke orang tua. Well, ini bukan cuma tanda kamu serius, tapi juga kasih tahu orang tua bahwa kamu sudah siap berkomitmen. Plus, kamu nggak mau kan nanti kalau udah serius, tiba-tiba ortu kamu bilang, “Lah, itu siapa?” 🤔

Jujur Itu Keren

Ketika kamu kenalin pasangan ke orang tua, itu tandanya kamu nggak main-main. Kamu terbuka, dan itu bikin orang tua kamu percaya bahwa kamu bisa tanggung jawab dengan pilihanmu.

Dukungan itu Penting

Kalau ortu udah oke dan suka sama pasangan kamu, itu kayak punya temen setia yang siap back-up kamu. Dukungan mereka itu luar biasa loh, bisa bikin hubungan kamu sama si doi makin kuat!

Lebih dari Seladar Pacaran

Ini bukan cuma soal gandengan tangan di mall, tapi juga tentang gimana kamu dan pasangan bisa fit in sama keluarga besar. Saling kenal itu penting biar kelak nggak kagetan. “Eh, kok tante kamu suka banget ya sama durian?” 😅

Udah pacaran lama tapi belum pernah kenalin pacar ke ortu? Coba deh baca artikel ini biar tau urgensinya dan kami kasih tips buat kamu

Tips Jitu Kenalin Pacar ke Ortu

Okay, setelah tau pentingnya, sekarang gimana dong caranya? Tenang, ikutin aja nih tips jitu dari kami:

Siapin Mental Pacar

Ceritain tentang ortu kamu. Misalnya, Papa kamu tipe yang suka detail, nah, si doi harus tau biar bisa nyiapin diri.

Kasih Bocoran

Biar nggak mati gaya, kasih tau pasanganmu tentang hal-hal yang disukai ortu kamu. Misalnya, Mama kamu hobi berkebun, nanti si doi bisa ngomongin tanaman favoritnya.

Ortu Harus Tau Juga

Sebelum bertemu, jangan lupa beri tahu ortu sedikit bocoran tentang pasanganmu, kayak apa kerjaannya, hobi, atau prestasi-prestasinya.

Timing adalah Kunci

angan kenalin pasangan pas ortu lagi sibuk atau bad mood. Pilih waktu yang chill, misalnya weekend.

Udah pacaran lama tapi belum pernah kenalin pacar ke ortu? Coba deh baca artikel ini biar tau urgensinya dan kami kasih tips buat kamu

Sopan Santun Plisss

Minta pasanganmu pilih outfit yang oke dan sopan. Kamu juga harus tampil rapi, dong.

Bawa Oleh-Oleh

Membawa kue atau bunga itu simpel, tapi efeknya wow. Ini nunjukin bahwa pasanganmu itu perhatian.

Bantu Jadi Penghubung yang Smooth

Kamu itu jembatan antara pasangan dan ortu. Bantu mereka supaya komunikasinya lancar.

Ngobrolnya Santi Aja

Jangan bikin pertemuan jadi kayak wawancara kerja. Bikin suasana santai dengan obrolan ringan.

Jadikan Humor Jadi Senjata

Kalau bisa lempar candaan yang ringan untuk cairin suasana, kenapa nggak?

*****

Nah, itu dia Sunners, beberapa tips dari gue yang mungkin bisa membantu kamu saat ingin mengenalkan si doi ke orang tua. Jangan takut, ya. Ingat, ini bukan ujian, tapi momen berharga yang menunjukkan bahwa hubungan kamu berdua itu matang dan serius. Good luck, dan semoga acara kenalan kamu nanti berjalan lancar!

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 37
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?