Majalah Sunday

Macam-Macam Jenis Masker, Selain Sheet Mask Wajah Biasa!

Penulis: Floristika Apraluya Flagracia- Universitas Kristen Indonesia 

Sunners!

Salah satu manfaat menggunakan masker adalah menghidrasi kulit. Sunners bisa menggunakannya setiap hari, terlebih jika kulit butuh kelembapan lebih. masker perawatan kulit itu tidak hanya untuk wajah loh, bisa digunakan untuk bagian tangan, kaki, bibir dan area bawah mata. Masker juga bermacam-macam jenisnya ada yang terbuat dari kain tipis, seperti katun, rayon, gel atau foil. Lembaran masker tersebut dibasahi atau direndam dengan bahan-bahan aktif yang kemudian disimpan dalam kemasan. Produk perawatan kulit  ini punya manfaat yang beragam, tergantung kandungan bahan aktifnya. Yuk, kenali macam-macam jenis masker

Inilah Macam-macam Jenis Masker

1. Masker dari bahan alami untuk tangan dan kaki

• Tomat

Menjadikan tomat sebagai masker banyak manfaatnya loh sunners, seperti untuk melembapkan kulit kering, melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, meredakan peradangan, hingga merangsang produksi kolagen. Cara penggunaan dengan mengoleskan  tomat yang sudah dipotong atau dijus pada kulit tangan dan kaki sunners. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

• Madu

Nah ga kalah jauh pentingnya manfaat madu untuk kulit nih sunners! Pertama masker madu alami itu dapat membantu melawan infeksi sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit loh! Bahkan, masker madu juga dapat dimanfaatkan untuk membantu menyamarkan bekas luka. Cara nya dengan oleskan madu murni pada kulit tangan dan kaki lalu biarkan kering, dan setelah itu  bilas dengan air hangat.

• Yogurt

Yoghurt memiliki kandungan yang dapat mengurangi pigmentasi kulit dan meningkatkan kelembutan kulit sehingga cocok digunakan sebagai bahan baku dalam masker. Caranya dengan mengoleskan yogurt tawar (dengan rasa dan tanpa pemanis) ke kulit yang terkena di tangan dan kaki Anda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

masker tangan dan kaki

Masker tangan terbaik, sekaligus masker tangan BPOM cek rekomendasinya
di sini  

masker kaki pecah-pecah

Salah satu rekomendasi masker kaki yang bagus, cek di sini

2. Masker untuk bibir

• Lip Sleeping Mask

Masker untuk bibir yang digunakan pada malam hari untuk memberikan kelembapan ekstra sehingga bibir terasa lembab, lembut, dan elastisitasnya tetap terjaga. Lip sleeping mask juga membantu melembutkan sel kulit mati agar mudah terangkat. Sehingga warna alami bibir tetap terjaga.

lip sleeping mask

Lip sleeping mask terbaik untuk meningkatkan tampilan bibirmu saat kamu sedang tidur, cek produknya di sini

• Lip Mask dalam Bentuk Patch

Lip mask dalam bentuk patch memiliki bentuk unik menyerupai bibir. Teksturnya berupa jeli yang kenyal sehingga dapat mengikuti kontur bibir Anda dan melekat erat. Tekstur tersebut membantu penyerapan bahan-bahan dengan lebih baik ke dalam bibir.

masker bibir

Masker bibir terbaik yang berbentuk patch, untuk menemani hari-harimu sambil merawat bibir. Cek produknya di sini

3. Masker untuk mata

• Masker dalam Bentuk Patch

Eye patch mask sebenarnya bukan barang baru di dunia skincare. Eye patch mask recommended untuk kamu yang memiliki mata lelah agar kembali fresh. Bahkan eye patch mask juga bisa memaksimalkan penggunaan serum mata dan mengempiskan puffiness. Agar memberikan hasil maksimal, pastikan wajah benar-benar bersih lalu baca petunjuk pemakaian dan tempelkan  di area bawah mata. Setelah tertempel sempurna pada bagian bawah mata, kamu hanya perlu menunggunya 10 hingga 20 menit. Bisa juga melihat intruksi yang tertera pada kemasan karena bisa saja masker mata yang sedang kamu pakai membutuhkan jeda yang berbeda. Bahkan beberapa eye patch mask bisa didiamkan semalam. Setelah melakukan langkah-langkah tersebut lanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya.

Masker mata anti mata panda

Cara mengatasi mata panda, salah satunya dengan masker. Cek di sini info produknya!

Itulah macam-macam jenis masker beserta penggunaannya. Sebelum menentukan menggunakan jenis masker perawatan kulit yang mana, sunners harus mengetahui terlebih dahulu apa jenis kulitnya. Selain itu, sunners juga harus menyadari permasalahan apa dan apa yang kulit sunners butuhkan.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Hati-hati, kisah yang kamu baca mungkin benar, berwaspadalah! Dapatkan cerita misteri lainnya dari Majalah Sunday.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 162
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?