WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Kegiatan yang Dikangenin Anak Sekolah Sebelum Pandemi

Sumber gambar : Freepik.com

Hello, Sunners! Tidak terasa nih, masa PJJ di sekolah sudah melewati masa yang panjang. Pasti kalian kangen dengan suasana sekolah yang biasanya kalian lewati sehari-hari. Tetapi, pada saat itu waktu telah mengubah semua aktivitas kita semua. salah satunya menjadi sekolah di rumah.

Pandemi COVID-19 mengakibatkan segala aktivitas masyarakat menjadi dibatasi bahkan diliburkan demi menghindari penularan yang semakin luas, termasuk salah satunya adalah aktivitas bersekolah secara tatap muka. Kalian tentunya merasakan rasa jenuh dan pastinya, ada hal-hal yang dirindukan dari sekolah dimasa pandemi ini, bukan? Tak bisa dipungkiri jika kalian sangat merindukan berbagai kegiatan yang kalian lakukan di kelas ataupun di luar kelas, tapi tidak dapat kamu rasakan lagi di sekolah di masa pandemi seperti sekarang ini. Apa saja ya hal-hal yang kalian rindukan dari sekolah dimasa pandemi? Yuk, simak beberapa poinnya di bawah ini.

  • Suasana Kelas

Suasana kelas pasti yang dirindukan oleh anak sekolah, biasanya mereka bisa bertemu dengan teman-teman atau mengabadikan momennya di dalam kelas tetapi saat ini mereka tidak bisa merasakan suasana kelas karena pengganti kelas adalah sekarang rumah kalian sendiri, yang itu membuat anak sekolah merasakan bosan karena tidak bisa bercanda dengan teman-teman.

  • Upacara Bendera

Upacara bendera adalah salah satu yang akan dikangenin anak sekolah ketika pandemi. Biasanya mereka akan melakukan kegiatan ini ketika hari senin mendatang, dan itu membuat anak sekolah bermalas-malasan karena upacara bendera atau biasanya anak sekolah kangen dengan hukuman guru saat selesai upacara.

  • Ekstrakulikuler

Kalian pasti biasanya sehabis bel berbunyi merasakan ekskul tetapi pada saat pandemic seperti ini kalian tidak bisa merasakan ekskul. Mungkin kalian kangen dengan suasana ekskul di sekolah yang sampai pulangnya larut sore.

  • Teman-Teman Di Sekolah

Pandemi saat PJJ ini kalian tidak bisa merasakan bertemu dengan teman-teman kalian. Kalian merindukan teman-teman kalian dengan bercanda di dalam kelas, bermain sehabis pulang sekolah, atau cabut sekolah dengan teman kalian. Mereka pun seperti datang dengan paket lengkap yang menjadi penghibur yang ampuh saat bosan di sekolah.

  •  ‘Cabut’

Jika kita ingin bebas namun kelas sedang ada pelajaran, biasanya anak sekolah mencari-cari alasan agar bisa cabut kelas ataupun cabut sekolah. Alasan yang digunakan macam-macam, dari sakit, buat paspor, hingga ke toilet (dan nggak balik lagi). Adrenalin dan rasa puas yang kita dapatkan saat cabut itulah yang jadi salah satu hal yang kita rindukan saat sekolah.

  • Kantin

Kantin menjadi tempat yang paling dirindukan oleh siswa-siswi saat kegiatan belajar-mengajar masih dilaksanakan secara tatap muka di sekolah. Kalian pasti merindukan masakan-masakan dan ibu atau bapak kantin yang selalu setia menyapamu setiap jam istirahat, kan? Apalagi kalau sudah nongkrong bersama teman-teman, kantin menjadi tempat utama yang kamu tuju untuk melepas penat, atau malah belajar untuk ulangan di jam pelajaran berikutnya.

  • Jam Kosong

Ini salah satu kebiasaan anak sekolah yang biasanya ada jam kosong suka dipakai untuk tidur atau bermain dengan teman-teman. Jam kosong biasanya dipakai oleh anak sekolah untuk bercanda-canda atau pergi ke kantin, serta bermain gitar dan bernyanyi saat di dalam kelas.

Penulis: Zahara Salsabila | PoliMedia

 

 

Leave A Comment