Majalah Sunday

Kamu Termasuk Karakter Yang Mana, Alpha, Omega atau Beta Woman?

Penulis: Halidah Sarah Pratiwi – Universitas Negeri Jakarta
Editor: Pelangi Adelia Primadiani – Universitas Kristen Indonesia

Setiap manusia tentu memiliki karakter atau sifat yang unik dan beragam. Keanekaragaman ini menjadi salah satu ciri khas setiap manusia dan memberikan kontribusi berbeda dalam menggambarkan kaya nya keberagaman manusia. Sunners, kira-kira karakter kamu yang mana nih?

Karakter, Alpha, Omega atau Beta Woman

Kamu pernah denger nggak sih istilah dari Alpha, Omega dan Beta Woman?, pict by canva.com

Alpha Woman adalah sebuah istilah bagi kaum perempuan yang memiliki jiwa pemimpin. Akan tetapi sebenarnya, tidak hanya Alpha Woman saja yang ada, loh! Selain Alpha Woman, ada juga istilah seperti Beta dan Omega Woman. Dari ketiga karakter ini, mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda, loh. Yuk simak perbedaannya.

Alpha Woman

Perempuan yang memiliki karakter ini memiliki jiwa kepemimpinan, ia juga memiliki rasa ingin menjadi pusat perhatian. Karena mereka yang memiliki karakter Alpha Woman ini suka menghibur orang atau ia menjadi penghibur di dalam circle mereka. Selain itu mereka yang Alpha Woman ini memiliki tujuan hidup yang jelas, karena mereka tau dan paham apa yang mereka inginkan. Perempuan yang merasa ia bisa hidup mandiri, bisa dikatakan karakter Alpha Woman ini adalah salah satu karakter yang diinginkan oleh semua perempuan.

Beta Woman

Beta Woman ini sangat berbalik dengan Alpha Woman, karena Beta Woman ini mereka akan cenderung tidak seambisius dengan Alpha Woman. Tetapi mereka punya caranya tersendiri untuk meraih kesuksesannya, dengan santai dan perlahan. Untuk jiwa kepemimpinan pun, Beta Woman ini tidak terlalu berminat menjadi pemimpin dalam suatu hal ia akan lebih menyukai menjadi pengikut atau pendamping.

Omega Woman

Omega Woman ini mereka lebih menyukai kesendirian, makanya ia lebih ke tipe introvert dari pada dua karakter lainnya. Karena lebih menyukai kesendirian, Omega Woman ini tidakĀ  bisa diajak kerja sama tim, melainkan dia lebih menyukai kerja sendiri. Walaupun begitu, Omega Woman ini selalu tau akan potensinya sendiri, ia juga selalu menyukai hal-hal baru serta mereka akan memastikan dirinya mendapatkan kebahagiaan.

Nah itu dia ciri-ciri dari ketiga karakter Alpha, Beta, dan Omega Woman. Kalau kamu termasuk ke dalam karakter yang mana?

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 1,755
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?