Majalah Sunday

Inilah Sekolah Terangker di Indonesia,
Apakah Sekolahmu termaksud?

Penulis: Floristika Apraluya Flagracia – Universitas Kristen Indonesia

Hai Sunners!

Sekolah didirikan sebagai sarana pembelajaran untuk para murid. Gedung sekolah selalu menjadi tempat yang akrab bahkan seperti rumah kedua bagi para murid. Namun jika sunners lihat dari sudut pandang lain, mungkin yang bersekolah bukan hanya murid, guru dan staffnya saja bahkan makhluk tak kasat mata. Sekolah angker, itulah sebutan untuk bangunan tempat menempuh pendidikan yang memiliki penghuni lain tak kasat mata di dalamnya. Apalagi jika makhluk itu berani berbuat jahil atau mengganggu orang.  Yuk sunner kita kulik daftar nama sekolah yang diakui paling angker di Indonesia!

Sekolah angker di Indonesia

Teks terkait gambar, pict by canva.com

Daftar Nama Sekolah Terangker di Indonesia

1. SMA 5 BANDUNG

Kisah menyeramkan datang dari SMA Negeri 5 Bandung. Terletak di Jalan Belitung, Bandung, Jawa Barat. Bisa dikatakan, SMAN 5 Bandung berada dalam satu gedung peninggalan Belanda, nama hantu Nancy paling terkenal terdengar dari tahun ke tahun. Hingga sekarang, nama ini sedikit banyak masih disebut oleh mereka. Sebagai informasi, sekolah itu memang menggunakan bangunan bekas peninggalan Belanda maka jangan heran sekolah ini terkenal angker. Konon katanya, di sekolah ini sering ada penampakan sosok Noni Belanda yang bernama Nancy itu tadi. Nancy merupakan seorang wanita bule Belanda yang berwajah cantik yang kematiannya menyimpan kisah tragis.Dari kisah mulut ke mulut, konon Nancy meninggal karena bunuh diri dengan lompat dari tangga dekat aula sekolah.

2. SMA Tugu Malang

SMA Tugu ini merupakan bangunan sekolah yang berada di daerah Tugu Malang. Di bangunan sekolah ini terdapat tiga sekolah, yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 4 Malang. Seperti bangunan tua peninggalan Belanda pada umumnya, SMA Tugu memiliki cerita mistis yang melegenda. Cerita tersebut pernah dibahas oleh YouTuber cerita horor Nessie Judge. Tak hanya itu stasiun televisi Korea Selatan pun pernah membahas tentang hal tersebut. Dulunya merupakan bangunan sekolah menengah umum HBS (Hoogere Burgerschool) dan AMS (Algemeene Middelbare School). Sehingga tak heran jika komplek SMA Tugu dikenal angker karena umur bangunan yang sudah tua. Kisah horor terkenal dari SMA Tugu Malang ialah bercak darah yang terlihat di lantai.  Meski beberapa kali diganti atau dibersihkan, darah tersebut tetap akan keluar dan seakan-akan membuktikan kalau tempat ini angker. Bahkan, menurut cerita dari pengalaman beberapa warga disitu mengatakan jika ada yang berusaha membersihkan atau mengganti dengan lantai yang baru, ia akan mengalami kesurupan.

 

3. SMA Santa Ursula

Sekolah SMA Santa Ursula berada di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sekolah swasta Katolik ini didirikan sejak 1906. Dulunya bangunan sekolah ini bernama HBS Princess Juliana. Bangunan sekolah pun dipengaruhi oleh kebudayaan Belanda. Cerita mistis di sekolah ini pun mulai terungkap. Mulai dari penampakan hantu orang Belanda, hingga kemunculan arwah dari seorang siswi yang pernah meninggal di depan sekolah karena ditabrak mobil. Kabarnya arwah penasaran itu suka menganggu siswi yang sedang belajar di sekolah.

Sekolah angker di Indonesia

Teks terkait gambar, pict by canva.com

Meskipun ketiga sekolah itu disebut angker, namun sekolah-sekolah itu dikenal sebagai sekolah dengan kompetensi bagus di Indonesia, karena berhasil mencetak siswa dan siswi berprestasi. Nah itu dia Sunners daftar nama sekolah angker di Indonesia! Walaupun setiap sekolah mempunyai cerita mistis sendiri kita sebagai orang beriman dan beragama harus menghargai keberadaan mereka dengan tidak mengganggu nya dan harus rajin beribadah ya Sunners!

 

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Hati-hati, kisah yang kamu baca mungkin benar, berwaspadalah! Dapatkan cerita misteri lainnya dari Majalah Sunday.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 110
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?