WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ini Alasan Mengapa Drama Korea Lebih Menarik Perhatian Masyarakat Indonesia, Yuk Simak!

Drama korea sudah tidak asing di telinga kita, banyaknya drama korea yang masuk ke Indonesia membuat perhatian masyarakat di Indonesia teralihkan dari dunia sinetron ini. ada tiga alasan mengapa drama korea ini lebih menarik perhatian masyarakat, ini dia alasannya .

  • Jumlah Episode

Korean drama atau drama korea merupakan sarana hiburan dengan menampilkan beberapa episode dalam satu drama. Ada banyak factor yang mempengaruhi mengapa drama korea ini sangat diminati oleh masyarakat di Indonesia ini, alasan yang pertama adalah dimulai dengan jumlah episode perdrama. Episode yang terdapat dalam sebuah drama korea juga tidak banyak, ketika tahun 2009-an serial drama korea mengambil 20-25 episode.  Seiring pergantian tahun pada saat tahun 2014, hampir semua serial drama korea ini berjumlah 16 episode dan hal ini masih bertahan sampai dengan hari ini.

  • Aktris dan Aktor memiliki visual yang luar biasa!

Selanjutnya ada pemeran,tidak hanya episode, pemeran atau karakter menjadi salah satu daya tarik masyarakat dalam Korean drama ini. Pemeran yang disuguhi juga sudah dikenal dengan keahlian dalam berakting dan multi talenta . Negeri gingseng ini menghadirkan banyaknya aktris dan actor yang terkenal di dalam serialnya, ada tiga kategori Pemeran atau actor dalam drama korea ini, pertama ada actor veteran. Actor veteran ini bisa dikatakan actor atau aktris yang sudah lebih senior dalam dunia per-drakoran, seperti Kim Hae Sook, Sung Dong Il, Kim Mi Kyung yang sering kita jumpai di dunia Korean drama ini.

Kedua ada actor dan aktris yang fenomenal, kategori ini merupakan seorang actor atau aktris yang masih muda dan sudah terkenal handal dalam memerankan berbagai peran. Seperti Lee Min Ho, Ji Chang Wook, Kim Soo Hyun, Jun Ji Hyun, Song Hye kyo, Bae Suzy, dan masih banyak lagi untuk actor dan aktris kategori ini. 

Terakhir adalah actor dan aktris yang berasal dari dunia Idol K-pop, kategori ini juga merupakan factor yang cukup mempengaruhi masyarakat untuk beralih ke dunia drama korea ini, karena mereka ingin melihat idol mereka memainkan peran dalam sebuah drama., contohnya ialah Cha Eun Woo. Dia adalah salah satu idol K-pop yang terjun ke dunia drama, sehingga penggemar yang menyukainya akan menonton drama yang ia mainkan. 

  • Jalan cerita yang membuat penasaran masyarakat

Selain pemeran, jalan cerita dan isi drama korea ini dikemas sangat rapih, lugas dan tidak berlarut-larut dengan isi cerita, dan memiliki genre drama yang bermacam-macam ada yang romantic, misteri, drama, horror, keluarga, dan lainnya. Jalan cerita atau alur cerita merupakan hal paling dilirik oleh penikmat drama korea selain pemerannya, karena sebelum drama tersebut ditayangkan akan ada sinopsis dan cuplikan tayang drama tersebut yang terlebih dahulu dikeluarkan oleh para produksi agar menarik perhatian masyarakat. Seperti drama Law School, drama ini bertemakan misteri pembunuhan prof.Seo yang tiba-tiba meninggal pada saat simulasi siding sedang berlangsung. Drama Law School ini juga bertemakan hukum, yang membuat masyarakat bisa belajar mengenai hukum walaupun hanya lewat menonton drama korea ini. 

Nah, itu dia tiga alasan mengapa drama korea lebih menarik perhatian masyarakat Indonesia, kalau kamu termasuk alasan yang mana untk menonton drama korea ini?

 

Halidah Sarah Pratiwi – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment