Majalah Sunday

Hadapi Orang Ketiga dengan Tips Berikut!

Penulis: Desiana Yuniarti – Polimedia

Hampir sebagian pasangan memiliki problem yang diakibatkan oleh hadirnya orang ketiga dalam hubungan. Orang ketiga dalam hubungan itu bukan berarti orang yang merebut pasangan kita, tetapi bisa bermakna orang yang ingin merusak hubungan. Bisa saja berasal dari teman, sahabat, dan keluarga yang tidak merestui. Tak hanya itu saja, ternyata ini menjadi salah satu faktor penyebab utama keretakan hubungan dan berakibat fatal untuk kedepannya,loh Sunners!

Takut hubungan retak karena orang ketiga? Tenang, yuk hadapi orang ketiga yang dapat mengancam relasimu dengan cara berikut!

Takut ada sosok ketiga dalam relasimu? Pict by canva.com

Bahaya dari Si Orang Ketiga

Biasanya orang ketiga dalam hubungan kerap kali menimbulkan kesalahpahaman di antara pasangan dan mendorong pasangan supaya berpisah. Apalagi di usia remaja seperti kita saat ini, dimana masih labil dan suka terpengaruh dengan omongan orang lain. Selain itu, banyak juga konten-konten di media sosial yang membuat kita menjadi semakin yakin dengan apa yang dibilang oleh orang lain. Sehingga dengan begitu sunners akan memilih untuk berpisah dengan pasangan.

“Aku pernah mengalami hadirnya orang ketiga dalam hubungan pada waktu kelas 2 sma. Kala itu, hubungan aku dan dia sudah lama berjalan. Namun, karena kami masih labil dan masuknya orang lain di dalam hubungan. Akhirnya, kami berdua pun putus.” tutur Aca (17 tahun).

“Retaknya hubunganku sebelumnya akibat orang ketiga membuatku menjadi trauma untuk berhubungan lagi.” tutur Meri (17 tahun).

Tips Menghadapi Orang Ketiga

Ternyata efeknya sangat berbahaya sekali bukan untuk hubungan dan masa depan. Banyak sekali cara untuk mengatasi keretakan hubungan yang diakibatkan oleh orang ketiga. Sunners, harus mengetahui cara-cara untuk mengatasi dengan benar supaya hubungan damai dan bisa mengatasi segala permasalah dengan baik. Yuk, mari kita bahas bersama, Sunners!

Percaya Terhadap Pasangan

Kunci untuk menjalin sebuah hubungan pada dasarnya dilandasi oleh adanya kepercayaan antara pasangan. Sunners harus bisa menjaga kepercayaan pasangan dan bisa mempercayai pasangan juga. Sebab, jika tidak mempercayai pasangan kemungkinan besar akan terpengaruh dan mudah untuk di manipulatif oleh orang yang tidak menyukai hubunganmu. Selain itu juga bisa berakibat fatal jika kamu overthinking berlebihan.

Berkomitmen dengan Pasangan

Di tengah isu miring mengenai hadirnya orang ketiga dalam hubungan di media sosial. Sunners, harus bisa menjaga Komitmen dengan pasangan. Dengan mengetahui batasan perilaku dan perbuatan terhadap teman lawan jenis. Tak hanya itu juga, Sunners harus bisa menjaga perasaan pasanganmu.

Jujur

Bersikap jujur juga penting dalam sebuah hubungan. Hubungan yang dilandasi dengan adanya kebohongan dapat merugikan kedua belah pihak dan melukai satu sama lain. Bersikap jujur juga bisa menjaga kepercayaan dalam hubungan. Dengan begitu hubungan akan berjalan dengan lancar dan permasalahan dapat dengan mudah teratasi.

Hadapi ancaman orang ketiga dengan membaca artikel berikut ini

Sudahkah kamu jujur dengan pasanganmu? Pict by canva.com

Menjaga Komunikasi

Tidak hanya berkomitmen dan menjaga kepercayaan saja. Sunners juga harus dapat menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan. Bisa dengan bentuk deep talk ataupun komunikasi biasa. Dengan begitu sunners akan lebih mudah untuk menjaga hubungan dan terhindar dari rasa overthinking yang melanda.

Saling Terbuka

Terkadang sebagian dari kita memilih untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Dikarenakan beberapa faktor yang bersifat internal maupun eksternal dan tidak bisa diketahui oleh orang lain. Ketidak terbukaan dengan pasangan juga bisa berakibat fatal loh sunners. Apalagi kalo misalnya ada masalah besar tapi kamu tidak mengatakannya ke pasangan. Bisa saja permasalahan itu membawa hubunganmu menjadi retak.

Berpikir Positif

Berpikir positif sangatlah penting di dalam sebuah hubungan. Tidak ada satu pun orang yang menyukai jika dirinya selalu dipikirkan negatif. Bahkan banyak juga pasangan yang bertengkar dan berpisah karena salah satunya selalu berpikiran negatif.

Bijak dalam Memilih Keputusan

Terkadang banyak omongan miring seseorang yang bisa membuatmu menjadi terpengaruh dalam memilih keputusan. Bahkan, terkadang omongan itu membuat kita merasakan labil dan galau. Sehingga sering kali terjadi kesalahan dalam memutuskan suatu jawaban. Oleh karena itu, sunners harus lebih bijak dalam memilih sebuah keputusan berdasarkan fakta yang sesuai.

Tips berikut dapat membantu kamu terhindar dari ancaman orang ketiga

Yuk lakukan tips di atas supaya relasimu langgeng, pict by canva.com

Setelah mengetahui tips-tips untuk mengatasi keretakan dalam hubungan sebab orang ketiga. Sangat mudah sekali bukan untuk mencobanya dan menjaga hubungan agar tetap berjalan dengan baik. Semoga setelah mengikuti tips tersebut Sunners dapat menghadapi segala cobaan dan ujian permasalahan dalam hubungan dengan baik.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 258
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?