Majalah Sunday

Fikom Expo 2023 Wadah Mahasiswa Untuk Mengembangkan Potensi Diri

Jakarta, 16 Juni 2023 – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (BEM Fikom Untar) sukses menyelenggarakan acara Fikom Expo 2023 yang bertemakan ENDEAVOUR: Enthusiastic on Develop Venture on Reality. Fikom Expo merupakan rangkaian acara terbesar BEM Fikom Untar yang berkolaborasi dengan ke-5 Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF). Tahun ini Fikom Expo mengusung konsep perlombaan, Focus Group Discussion, dan pentas seni.

Acara ini diselenggarakan di Universitas Tarumanagara dan terbagi menjadi beberapa area sesuai dengan kategori lomba yang diadakan. Area tersebut yaitu Ruang Graha Swara lt. 8 Gedung M, Ruang Auditorium lt. 8 Gedung M, dan Tarumanagara Arena lt.8 Gedung P. Penyelenggaraan acara Fikom Expo 2023 berlangsung selama 5 hari dari tanggal 12-16 Juni 2023. Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas dan terbuka luas untuk masyarakat umum.

BEM UNTAR memahami pentingnya mengembangkan potensi diri mahasiswa dan hal ini menjadi landasarn dari kegiatan Fikom Expo 2023!

Fikom Expo 2023 memiliki berbagai rangkaian acara yang dimulai dengan acara opening ceremony, pelaksanaan lomba Mobile Legends, Public Speaking, Poster Design, Basket, Fotografi, Menulis Artikel, Video Kreatif, Fikom Idol, dan closing ceremony.

Kegiatan ini mendapatkan antusias dari puluhan peserta yang berasal dari berbagai Universitas yang ada di Jabodetabek. Selain itu, kesuksesan acara ini juga didukung oleh pihak sponsor yaitu, ERHA Ultimate Acne Cure, The Gram Studios, Buynana Chips, Hydro Coco, Pandaboo Garment, beserta 32 media partners

Fikom Expo 2023, salah satu acaranya adalah kompetisi basket

Acara closing ceremony dimeriahkan dengan Flashmob dari Panitia, Performance dari Citra Pesona dan persembahan nyanyian dari BandCong. Kemudian acara ditutup dengan keseruan dari Karaoke Party.

“Saya berharap dengan diadakannya acara Fikom Expo 2023 ini, dapat mengajak para peserta untuk memiliki antusiasme dalam mengembangkan potensi diri.” Ucap Ketua Pelaksana Regita Emelia Cahyani.

Regita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang ikut berpartisipasi menyukseskan keberlangsungan acara ini.

Melalui acara ini, BEM Fikom Untar memberikan wadah bagi para mahasiswa dan masyarakat untuk mengembangkan serta menunjukkan minat dan bakatnya.

Panitia Fikom Expo 2023

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 267
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?