WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Enak Gak Sih, Jadi Jomblo Di Masa Pandemi? Yuk Intip Keunggulannya!

Sumber gambar : Pinterest

Hello sunners! Apakah kalian di masa pandemi ini mempunyai pasangan? Atau mungkin banyak yang putus karena kebanyakan di masa pandemi ini tidak bertemu dengan kekasihnya sehingga menyebabkan hubungan kalian tiba-tiba kandas alias putus?

 

Eits.. tenang saja tidak selamanya menjadi jomblo itu menyedihkan atau tidak enak, bahkan menjadi jomblo itu banyak memiliki keunggulan yang menarik, terkadang beberapa orang mempunyai pasangan pun ada yang tidak enak karena mempunyai hubungan yang toxic.

Banyaknya orang yang menganggap bahwa memiliki pacar merupakan suatu kebanggaan sehingga tidak jarang membuat para jomblo merasa terpojokkan. Bahkan saat ini, banyak orang yang tidak segan menghina temannya dengan istilah “jones a.k.a jomblo ngenes”.

Tapi, apakah benar hidup para jomblo itu menyedihkan?

Nyatanya, sebuah studi justru menemukan bahwa seorang jomblo biasanya adalah orang yang lebih sehat daripada orang yang mempunyai hubungan asmara, oleh karena itu hidup seorang jomblo tidak selalu menyedihkan dengan apa yang kalian bayangkan.

Yuk kita intip keunggulan untuk seorang jomblo yang sangat menarik.

Produktif

Kamu bisa melakukan hal-hal baru yang ada pada diri kamu, sehingga kamu dapat meng-eksplore diri kamu untuk menjadi produktif. Mencoba mencari hobi yang kamu suka, contohnya kamu menyukai travelling atau menyukai hal yang berbau dengan fotografi misalnya kamu menyukai foto-foto di Instagram tidak ada salahnya kamu mencoba mendalami hobi fotografi kamu. Menyukai travelling pun sama, kunjungilah travelling ke lokasi yang belum pernah kamu datangi sebelumnya, dan lakukan hal itu menjadi hobi menarik kamu.

Keuangan Aman

Biasanya, orang yang memiliki pasangan akan mengeluarkan keuangan dengan ekstra untuk memberikan surprise, kado ulang tahun, atau perayan hubungan setiap bulan. Ketika kamu menjadi seorang jomblo keuangan kamu akan lebih aman dibandingkan dengan orang yang mempunyai pasangan, kamu tidak perlu pusing dengan keuangan kamu pada saat jomblo apapun yang kamu inginkan akan terwujud atau terbeli, beda halnya dengan yang mempunyai pasangan mereka cenderung akan mengeluarkan keuangan.

Lebih Mandiri

Seorang jomblo lebih mandiri dibandingkan dengan yang tidak. Biasanya mereka lebih terbiasa tidak bergantung dengan orang lain atau pasangan. Mereka cenderung akan tumbuh menjadi seseorang yang lebih mandiri dan kuat dalam menjalani segala hal dalam hidup, dan biasanya seseorang yang tidak mempunyai pasangan mereka akan lebih bebas jika ingin berpergian.

 

Penulis : Zahara Salsabila | Politeknik Negeri Media Kreatif

5 comments

  1. Minsay

    Baguss

  2. dea

    mewakili jomblooo

  3. puspa

    wah menarik bgt artikelnya! semoga mas yg lg pacaran bisa putus ya sama keukasih gelapnya, alias pelakor

    1. Editor

      amiiiin 😀

  4. Ananda Aulia

    HAHAHAHAH bener banget, bakalan jadi lebih produktif!!

Leave A Comment