Majalah Sunday

Dukung Pemberdayaan UMKM, WONDERMICE Incentive Tour 2023 Kunjungi Desa Wisata Tambang Ayam di Anyer

Penulis: Prodi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) 

Tahun ini, melalui kegiatan WONDERMICE Incentive Tour 2023, mahasiswa MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) merayakan keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa MICE Politeknik Negeri Jakarta, atas pencapaian yang telah didapat selama semester sebelumnya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja bersama, dengan harapan dapat memperkuat ikatan dan kekompakan Mahasiswa MICE PNJ 2021 untuk menjalankan project-project yang akan dijalankan ke depannya.

Kenalan Sama #AnyerinWonderland

#AnyerinWonderland merupakan campaign yang diusung oleh Destination Management Company (DMC) untuk mengangkat keindahan Anyer-Banten agar lebih dilirik lagi oleh masyarakat luas. Selain itu, campaign ini bermaksud untuk membangun rasa empati terhadap pariwisata Indonesia sebagai bentuk langkah penting untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata khususnya di wilayah Banten, Jawa Barat.

Selama kegiatan Wondermice berlangsung, akomodasi yang digunakan para Winners yaitu Mambruk Hotel & Convention yang terletak di daerah Cikoneng, Anyer. Di sini, para Winners dimanjakan dengan keindahan suasana penginapan yang berdiri di atas lahan 7 hektar yang terlihat begitu sejuk dengan hijaunya pepohonan merimbuni area hotel. Tidak hanya itu, para winners ini pun dapat menghabiskan waktu mereka dengan menikmati berbagai fasilitas di Mambruk seperti Gym Center, Infinity Pool, Private Beach, dan sebagainya.

Berbagai Kegiatan Seru #AnyerinWonderland

Selain itu, program yang dijalankan dalam Wondermice ini juga mendukung pemberdayaan UMKM lokal, khususnya di Desa Wisata Tambang Ayam. Desa Wisata ini terkenal akan keindahan pantainya dan memiliki berbagai destinasi wisata indah lainnya. Tak hanya pantainya, desa tambang ayam juga terkenal akan produk-produk khas daerah baik itu souvenir, makanan, taman kupu-kupu, tempat camping, dan lain-lain. Masyarakat setempat memasarkan produk khas daerah dengan berjualan di pantai, berupa souvenir kerajinan anyaman bambu, emping, ceplis dan sebagainya. 

Kini Desa Tambang Ayam juga mempunyai transportasi wisata berupa kereta odong-odong. Transportasi tersebut berpusat di Pantai Sambolo. Biayanya untuk berkeliling desa itu pun sangat murah saat ini hanya Rp. 2000/orang. Transportasi tersebut bertujuan agar pengunjung wisata bisa melihat dan mengunjungi tiap-tiap UMKM di desa tambang ayam mulai dari kegiatan masyarakat dalam memproduksi produk mereka dari proses pembuatan sampai proses pengemasan.

“Setelah pandemi, destinasi wisata Anyer semakin ramai dikunjungi, salah satunya adalah Desa Wisata Tambang Ayam. Kami berterima kasih kepada mahasiswa MICE PNJ karena sudah berkunjung ke Desa ini, semoga kedepannya akan ada banyak mahasiswa-mahasiswa yang peduli akan hal ini dan semoga kerjasama ini bisa berlanjut kedepannya.” ucap Imron Ruhyadi (Camat Anyer) – dalam sambutannya di Desa Tambang Ayam.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 218
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?