WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Dampak Selebritas Hasil Rekayasa Digital

Hai, Sunners! Pernahkah kamu menggemari salah seorang idola di media sosial? Jika iya, apa yang akan kamu rasakan kalau ternyata sang idola tidak nyata dan hanya sebuah rekayasa digital?!

Di era teknologi yang semakin canggih ini, hal yang sebelumnya dirasa mustahil bisa menjadi mungkin. Salah satunya adalah mewujudkan karakter hasil rekayasa digital! Karakter ini kerap kali dimanfaatkan sebagai selebgram yang mempromosikan produk-produk di media sosial.

Nah, kira-kira apa aja sih dampak adanya selebritas rekayasa digital ini? Berikut Majalah Sunday akan mengupasnya.

  1. Tidak Kenal Lelah

Mengingat kita sebagai manusia yang memiliki batas energi setiap kali melakukan pekerjaan, itu bisa jadi penghambat semisal terjadi penurunan daya tahan tubuh yang berakhir tumbang. Namun, kehadiran selebritas virtual ini dapat menjadi ledakan menguntungkan sebab mereka takkan pernah merasakan lelah bahkan sakit.

  1. Abadi

Istilah tersebut mungkin terdengar berlebihan, tetapi bisa juga dianggap benar. Sebab selama ada manusia yang menjalankan atau menciptakan karakter tersebut, bahkan meski karakter itu sempat “mati”, ia bisa “dihidupkan kembali” asalkan ada seseorang yang bertahan untuk terus membuatnya.

  1. Penurut

Pertentangan bisa saja terjadi antara bos dan karyawan, rasa ketidakadilan atau hal lainnya dapat menjadi penyebab hal tersebut. Akan tetapi, idola hasil rekayasa digital ini takkan pernah bisa menentang apa pun. Sebab semua tindakannya tergantung dengan bagaimana ia diciptakan.

  1. Tidak Nyata

Di balik segala keunggulan di atas, pada dasarnya, kita harus sadar bahwa karakter tersebut tidak benar-benar ada. Jadi, semisal kamu menyukai mereka, mohon secukupnya saja, ya! Jangan terlalu dibawa perasaan yang akan menenggelamkan kamu ke kubang kekecewaan karena tahu bahwa mereka tidak pernah nyata.

Nah, itulah empat dampak selebritas rekayasa virtual ala Sunday! Kalau di antara kamu masih ada yang belum tahu karakter apa saja yang termasuk dalam rekayasa digital, yuk coba cek beberapa nama ini; Lil Miquela, Blawqo, Imma, lil_wavi, Bermuda, Liam Nikuro, Thalasya.

Hafizhotun Nisa,

Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment