Majalah Sunday

Cyber University: Kampus Fintech
Pertama di Indonesia

Penulis: Arya Prasetya Salam – UPN Veteran Jakarta

Gedung Cyber University

Di era digital ini, teknologi finansial atau fintech menjadi sangat penting. Salah satu pionir di bidang ini di Indonesia adalah Cyber University. Cyber University adalah universitas yang berfokus pada fintech dan bisnis digital, mempersiapkan generasi muda untuk menjadi profesional di bidang ini.

Kampus ini dulunya dikenal sebagai BRI Institute dan telah bertransformasi menjadi kampus fintech pertama di Indonesia pada 1 Februari 2023. Lokasinya berada di Jalan TB Simatupang No 6, Jakarta Selatan.

Program Unggulan Cyber University

Ilustrasi program clp Cyber University
Ilustrasi program clp Cyber University (freepik.com)

Cyber University adalah kampus fintech pertama di Indonesia yang punya program unggulan bernama Company Learning Program (CLP). CLP adalah program yang unik dan menarik. Program ini menggabungkan 3 tahun pembelajaran akademik dengan 1 tahun magang di perusahaan mitra.

Cyber University memastikan bahwa mahasiswanya dilengkapi dengan keterampilan praktis dan pengalaman dunia kerja. Jadi, setelah lulus, mereka sudah siap berkontribusi secara signifikan dalam dunia kerja dan memiliki keunggulan kompetitif.

Program Studi dan Prospek Kerja di Cyber University

Ilustrasi Mahasiswa Cyber University
Ilustrasi Mahasiswa Cyber University (freepik.com)

Cyber University menawarkan beberapa program studi yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Berikut adalah beberapa program studi unggulannya:

  1. Digital Entrepreneur

Program studi ini mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pengusaha baru  yang dapat memanfaatkan teknologi dan manajemen dalam mengembangkan bisnis di era digital. Lulusan dari program studi ini akan disiapkan untuk menjadi digipreneur muda agar dapat menghasilkan bisnis yang sukses. Beberapa karir yang dapat dijalani lulusannya antara lain Start-up Technopreneur, Business Analyst, Business Strategist, Microbusiness Practitioner, Business Planner, dan Finance executive.

   2. Teknologi Informasi (S1)

Mahasiswa akan dibekali dengan sikap, keterampilan, dan ilmu pengetahuan berupa ilmu komputer, teknologi informasi, dan pemrograman di sektor keuangan. Beberapa prospek karir lulusan diantaranya sebagai Data Scientist, Web Developer, Computer Programmer, Database Administrator and Architect, Computer and Information System Manager, dan Network Engineer.

   3. Teknologi Bisnis Digital (S1)

Program studi ini membekali mahasiswa melalui sikap, keterampilan, dan ilmu pengetahuan yang berfokus pada bisnis berbasis teknologi digital. Mahasiswa akan mendapatkan kompetensi di bidang manajemen, bisnis, dan keuangan berbasis digital. Lulusan memiliki prospek karir sebagai Business Analyst, Business & Finance Consultant, Digital Marketer, dan Data Analyst.

   4. Sistem dan Teknologi Informasi (S1)

Program studi ini mempersiapkan mahasiswa yang memiliki keahlian di bidang Sistem dan Teknologi Informasi. Selain mendapatkan ilmu dan keterampilan dalam bidang programming, mahasiswa juga akan mempelajari pemanfaatannya pada digitalisasi bisnis yang dibutuhkan di era cyberspace. Beberapa prospek karir diantaranya, Information Security Engineer, Full Stack Developer, UI/UX Designer, IT Consultant, dan Business Process Engineer.

   5. Sistem Informasi (S1)

Program studi ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menjadi profesional dalam bidang cyber technology di organisasi maupun perusahaan berskala enterprise yang mampu menganalisis, membangun, dan mengelola penggunaan sistem informasi dengan teknologi terkini. Beberapa prospek karir diantaranya sebagai Information System Planner, System Analyst and Designer, Information System Strategic Analyst, Data Administrator, dan Information Security and System Auditor.

Biaya Kuliah

Biaya Kuliah
freepik.com

Cyber University menawarkan biaya kuliah sebesar Rp 10.000.000,- per semester. Biaya ini sudah mencakup BPP pokok, biaya sks, biaya praktikum, dan biaya ujian. Selain itu, ada biaya prakuliah sebesar Rp 1.200.000,- yang mencakup biaya administrasi, Orientasi Kampus, Jaket Almamater, dan Elektronik Kartu Tanda Mahasiswa (e-KTM). Biaya ini dibayarkan bersamaan dengan biaya kuliah. Ada juga Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) yang berkisar antara Rp 7.500.000,- sampai dengan Rp 15.000.000,-. Pembayaran pendaftaran online sebesar Rp 350.000,- dan biaya kuliah dapat dibayarkan melalui Virtual Account Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Permata, CIMB Niaga, Alfamart dan Indomaret.

Cyber University adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri di era digital. Dengan program studi yang relevan, metode pembelajaran yang inovatif, dan prospek karir yang luas, Cyber University layak menjadi pilihan Sunners. 

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 33
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?