Majalah Sunday

Communication Week 2024 Warna untuk Bumi x Ganara Art

FIKOM UNTAR 2024

Jakarta, 7 Juni 2024 – Mahasiswa/i semester 4 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara (Fikom Untar) sukses mengadakan acara Communication Week 2024 (Commweek) dengan mengangkat tema Selamatkan Alam Lewat Seni.

Acara berlangsung pada hari Jumat, 7 Juni 2024 di Plaza Indonesia. Communication Week 2024 (Commweek) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh para Mahasiswa/i semester 4 Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Tarumanagara untuk memenuhi mata kuliah Implementasi Program Komunikasi & Publikasi, agar Mahasiswa/i dapat mengimplementasikan serta mempraktikan program komunikasi dalam bidang Public Relations, Jurnalistik dan Periklanan juga untuk menjadi wadah bagi para Mahasiswa/I untuk memperkaya pengetahuan baik secara ilmu dan memupuk semangat bekerjasama dalam satu tujuan yakni penyelenggaraan event.

Warna untuk Bumi mengambil tema Selamatkan Alam Lewat Seni dengan harapan peserta yang hadir dapat turut berpartisipasi dalam menjaga kesejahteraan lingkungan melalui pengurangan penggunaan plastik sekali pakai dan menggantinya dengan alternatif yang ramah lingkungan, seperti tote bag.

Acara Warna Untuk Bumi berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Ganara Art dan turut mengundang Curiculum Manager Ganara Art Kak Nanda Kamilia sebagai narasumber dan juga anak-anak panti asuhan LKSA Dorkas. Acara ini juga turut dihadiri oleh dosen Fikom Untar dan terbuka untuk seluruh pelajar dan mahasiswa Universitas Tarumanagara serta umum dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 15 anak-anak panti asuhan LKSA Dorkas dan 45 umum.

Suasana kegiatan Communication Week 2024 Warna untuk Bumi x Ganara Art

Acara dibuka oleh Audrey Regina Theodora Gultom dan Cindy Claudia selaku Master of Ceremony. Disambung dengan mendengar kata sambutan oleh Ketua Pelaksana Commweek 2024 Warna untuk Bumi x Ganara Art, Florence Febriani Susanto. Kemudian dilanjut dengan kata sambutan oleh Ibu Dr. Wulan Purnama Sari, S.I.Kom.,M.Si. selaku Dosen Pembimbing Mata Kuliah Implementasi Program Komunikasi & Publikasi.

Kemudian agenda lainnya adalah menyaksikan penampilan tari Kembang Kipas yang dibawakan oleh Citra Pesona. Point utama dalam acara ini adalah pemaparan materi seputar peran Ganara Art dalam menjaga kelestarian alam oleh Kak Nanda Kamilina selaku narasumber. Kak Nanda Kamilina turut membagikan pengalamannya sebagai curriculum manager Ganara Art dan cara untuk dapat mengikuti perkembangan tren dalam kurikulum pembelajaran.

Setelah materi disampaikan oleh Kak Nanda Kamilina, para peserta yang hadir juga diberi kesempatan untuk bertanya dalam sesi tanya jawab. Saat sesi tanya jawab selesai, MC kembali mengundang Florence Febriani Susanto dan Bapak Doddy Salman S.H., M.Si. untuk menyerahakan plakat serta melaksanakan foto bersama dengan Kak Nanda Kamilina selaku narasumber, lalu disambung dengan sesi melukis tote bag yang mana peserta diberikan kebebasan untuk dapat menuangkan kreativitas melukis diatas totebag yang disediakan dengan durasi 1 jam.

Waktu melukis tote bag selesai, Acara Warna untuk Bumi juga berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan hutan dan memberikan kontribusi bagi anak-anak panti asuhan LKSA Dorkas dalam bentuk donasi, sebagai Tindakan nyata dalam memperingati Hari Kepedulian Sedunia. Acara ditutup dengan penampilan musik dari Band Tarumanagara yang menampilkan 2 lagu yaitu lagu cantik dari Khaitna dan lagu Ingatlah hari ini dari Project pop.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 36
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?