Majalah Sunday

Cara Menghilangkan Komedo Di Dagu

Penulis: Hikmah Magfiroh Fajri – Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Editor: Alfira Damayanti Rahman – Universitas Negeri Jakarta

Hallo Sunners! Ada yang udah tau belum nih gimana sih cara menghilangkan komedo di dagu?

Munculnya komedo sering kali membuat kita yang mengalaminya menjadi merasa tidak percaya diri. Komedo lebih seringnya muncul di area hidung dan dagu. Sebenarnya apa sih penyebab munculnya komedo? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Munculnya Komedo

Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak berkumpul menyumbat pori-pori. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar minyak (sebum) di dalam pori-pori.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya komedo, yaitu mulai dari malas membersihkan make up setelah berpergian, penggunaan make up atau skincare yang tidak cocok, kurangnya menjaga kebersihan, dan lain sebagainya. Debu dan kotoran yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori, lalu bercampur dengan minyak dan menyebabkan tumbuhnya komedo. Maka, jangan malas menjaga kebersihan dan rajin membersihkan muka ya, Sunners!

Cara Mengatasi atau Menghilangkan Komedo

Untuk menangani komedo, kamu dapat menggunakan beberapa skincare berikut. Pertama, krim Benzoly Peroxide, krim ini mudah didapatkan dan dijual secara bebas. Kedua, menggunakan Breylee Blackhead Mask yang juga banyak dijual secara online. Ketiga, menggunakan Pore Pack, tetapi penggunaan Pore Pack hanya menghilangkan komedo secara sementara. Kamu harus menggunakannya lagi jika ingin kulitmu terlihat bebas komedo ketika menghadiri sebauh acara.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan komedo di dagu. Apabila penggunaan krim atau produk-produk yang dijual bebas tidak membantu, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit ya, Sunners!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 871
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?