Majalah Sunday

Cara Menghasilkan Uang Di Bangku Sekolah Tanpa Mengganggu Pelajaran

Penulis: Nama Penulis – Abdul Aziz – UNJ

Sering kali, di antara kalian mungkin merenung, apakah ada peluang pekerjaan yang sesuai untuk siswa SMA tanpa menghambat proses belajar? Karena tentu kalian juga pasti berfikir ingin meringankan bebas orang tua tapi ketakutan terbesar adalah terganggunya proses belajar kalian. Dan jawaban dari pertanyaan itu adalah tentu saja, ada. Terutama dalam era modern ini, kemajuan teknologi telah memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin menghasilkan uang sendiri meskipun masih menjadi pelajar.
Simak yuk, bareng Mimin pekerjaan apa saja yang bisa kalian lakukan untuk bisa menghasilkan cuan tanpa mengganggu proses belajar.

Cara Menghasilkan Uang 1# Berdagang

Apakah kamu mampu membuat camilan seperti donat, lontong, dan lainnya? Kamu dapat menjual hasil masakanmu di kantin sekolah. Atau kalau kamu tidak bisa membuatnya, kamu bisa meminta jualan orang untuk dijualkan biar nantinya bisa bagi hasil, karena jika keuntungan dari satu makanan adalah Rp500 dan terjual 30 makanan setiap hari, berarti dalam sehari kamu bisa mendapatkan Rp500 x 30 = Rp15.000. Selain itu, bisnis ini dapat dikelola bersama keluarga atau teman-teman di sekolah SMA untuk meraih keuntungan bersama-sama.

Cara Menghasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang 2# Penulis Freelance

Kamu suka menulis? Dan ada bakat di bidang menulis? Pekerjaan ini mungkin sangat cocok untuk kamu yang memiliki minat dalam menulis, terutama jika banyak yang mengakui keahlian menulismu. Salah satu opsi yang bisa diambil adalah menjadi penulis freelance.
Terlebih lagi, di era ini, banyak situs online yang bersedia membayar untuk publikasi tulisan kalian sehingga menghasilkan pundi-pundi cuan.

Cara Menghasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang 3# Content Creator

Untuk kalian yang suka mengabadikan setiap moment penting di hidup kalian. Kalian bisa menguploudnya ke media sosial. Atau kalian sudah punya banyak pengikut di sosial media? Sayang sekali jika dibiarkan begitu saja. Pasalnya, dari akun milikmu, kamu memiliki peluang untuk meraih keuntungan, lho. Khususnya endorse dari beberapa brand yang menginginkan kolaborasi dengan kamu.

Cara Menghasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang 4# Guru Les

Bisa berbahasa Inggris dengan baik? atau kamu mempunyai bakat yang bisa dibagikan kepada orang lain? Hmm, kenapa tidak memanfaatkan keahlian untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya sebagai guru les untuk anak-anak. Hanya dengan datang sekali, Anda akan dibayar Rp100 ribu, dan dalam satu bulan kalian sudah menghasilkan uang yang dapat meringakan beban orang tua kalian.

Cara Menghasilkan Uang

Bagaimana, Sunners? Caranya mudah kan? Dengan mencoba cara yang Mimin sampaikan di atas, kamu bisa dapat cuan tanpa mengganggu belajarmu. Kamu tetap bisa berprestasi dan menghasilkan uang sendiri. Selamat mencoba, ya, Sunners!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 113
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?