WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Cara Mengatasi Kulit Belang

Kita sering kali beraktivitas di luar dan langsung terkena paparan sinar matahari memang benar terkena sinar matahari itu bagus tapi kalau terlalu berlebihan juga tidak bagus, biasanya yang terjadi kulit menjadi terbakar, tidak merata dan membuat kita tidak percaya diri.

Nah, maka dari itu gimanasih cara meratakan kulit yang belang?

1.Menggunakan masker putih telur

Putih telur dipercaya bisa membantu meratakan warna kulit, tapi untuk kali ini tidak di makan tetapi dibuat menjadi masker. Caranya mudah, pisahkan putih dan kuning telur taro di wadah kecil bisa juga dicampur madu atau jeruk nipis di kocok hingga merata lalu di oleskan ke wajah kurang lebih selama 30 menit lalu di bilas dengan air bersih.

2.Minum Air putih yang cukup

Air putih bisa memenuhi kebutuhan cairan harian juga sangat bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit. Hal ini juga dapat membantu dalam mengurangi kulit kering akibat paparan sinar matahari. Maka dari ittu  sebagai salah satu cara mengatasi kulit belang, dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 1,5 liter per hari.

3.Menggunakan Tabir surya

Pilihlah tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30,jika beraktivitas di sekitar air, pilih tabir surya yang sifatnya water-resistant dan gunakan tabir surya setidaknya 20 menit sebelum Anda pergi.

4.Oleskan dengan lidah buaya

Lidah buaya dipercaya bisa membantu meratakan kulit yang belang, dengan cara ambil gel nya dari lidah buaya lalu dioleskan ke area kulit yang belang, Gampang kan sunners!

5.Konsumsi makanan yang mengandung Vit.C

Vitamin C adalah antioksidan untuk melindungi  dari paparan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab warna kulit tidak rata atau belang. Temukan kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah jeruk, kiwi, maupun stroberi.

 

Semoga cara di atas bisa membantu ya Sunners!!

 

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia, Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment