WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Cara Kreatif Menghindari Bosan di Rumah Selama PPKM

Sunners bosan ga sih selama PPKM di rumah terus?

Pasti bosan melakukan hal yang sama dan tak ada perubahan selama berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan. Rutinitas yang setiap harinya tidak ada perubahan dan monoton, akan mengakibatkan kejenuhan pada diri kita.

Hal ini merupakan masalah yang sedang dialami oleh semua orang. Rasa bosan ini akan merusak kesehatan mental jika tidak diatasi dengan baik loh Sunners. Kejenuhan ini adalah suatu rasa tidak nyaman dan merasa seolah ada yang tidak beres dengan hidup kita.

Nah Sunners tenang aja. Kita punya caranya loh agar tidak bosan ketika kalian di rumah aja. Dan tentu saja ampuh untuk melawan bosan kalian. Produktif dan bermanfaat juga pastinya. Berikut cara-caranya Sunners.

  1. Menonton Film Bersama

Menonton adalah kegiatan yang membutuhkan waktu relatif lama. Karena durasi dari sebuah film pasti lebih dari 1 jam atau bahkan lebih. Dengan menonton film, waktu akan tidak terasa dan bosan pun akan terhindari.

Tapi kalo sendiri pasti sudah biasa kan Sunners? Nah gimana caranya biar lebih kreatif? Caranya bisa nonton bareng temen kalian menggunakan aplikasi zoom atau meet. Sunners bisa janjian sama temen-temen mau nonton apa, lalu janjian deh nonton bareng dan ketemuan dalam zoom atau meet. Kalian bisa nonton film yang sama, di waktu yang sama, bersama-sama tanpa harus bertemu langsung.

  1. Bermain Game Bareng

Mabar adalah sebuah istilah yang sering dipakai orang untuk main game online bareng. Bermain game pastinya menjadi sebuah kegiatan yang banyak diminati oleh kalangan muda maupun tua. Game di masa sekarang bisa kalian mainkan bareng lewat komputer, konsol, atau hp android. Dengan di rumah saja Sunners bisa menghilangkan bosan dengan bermain game dengan teman. Dan fakta menariknya, menurut American Psychological Association, bermain video game dapat meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah loh Sunners.

  1. Workout Di Rumah

Ketika kita di rumah, tubuh akan jarang bergerak. Hal ini akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Agar tidak bosan sekaligus bermanfaat untuk kesehatan tubuh, workout adalah solusinya.

Workout tidak harus ke gym kok Sunners. Beberapa latihan bisa kita lakukan di rumah saja. Beberapa gerakan workout mudah yang dapat kita lakukan di rumah antara lain Push Up, Squats, Plank, Sit Up dan masih banyak lainnya.

Agar lebih kreatif lagi, Sunners bisa melakukan challenge yang simple untuk diri kalian. Seperti Push up challenge sehari 10 kali dan dilakukan selama seminggu penuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh kalian, yang pasti rasa bosan akan teratasi.

  1. Belajar Berbagai Bahasa Asing

Sejak Sekolah Dasar, bahasa asing yang kita pelajari hanya bahasa inggris. Dapat dikatakan bahwa kebanyakan orang hanya menguasai satu bahasa asing yaitu bahasa inggris saja. Untuk mengalahkan rasa bosan, belajar beberapa bahasa asing lainnya adalah jawabannya. 

Ketika kalian menguasai beberapa bahasa asing, semua orang akan kagum. Memang tak mudah mempelajarinya secara singkat, namun ketika kalian niat dan giat, pasti akan menguasai bahasa asing yang sedang dipelajari. Bukan hanya untuk mengatasi rasa bosan, dengan mempelajari berbagai bahasa asing, memberikan manfaat banyak loh Sunners. Karena hal tersebut pasti akan terpakai suatu saat nanti ketika kalian bekerja ataupun bepergian ke luar negeri.

Nah Sunners, itu dia beberapa Cara Kreatif Menghindari Bosan Di Rumah Selama PPKM. Jika kalian di rumah terus, jangan sampai kalian merasa bosan ya Sunners. Carilah kegiatan yang Sunners sukai dan minati.

 

Fais Fadhila – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment