WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

British School Jakarta Menjadi Sekolah Pertama Di Indonesia Yang Menerima GOLD Greenship Certification Dari Green Building Council Indonesia

Greenship Certification dari Green Building Council Indonesia

Tangerang Selatan, 23 Februari 2021 – British School Jakarta (BSJ) mendapatkan penghargaan Gold Greenship Certification yang diberikan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) pada acara serah terima sertifikat yang diadakan di kawasan sekolah di Bintaro, Tangerang Selatan. Melalui penghargaan ini, BSJ menjadi sekolah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi tersebut.

BSJ telah memenuhi ketentuan persyaratan untuk mendapatkan Gold Greenship Certification dalam proses penilaian yang meliputi: pengembangan area yang tepat, efisiensi energi dan konservasi EEC (Efisiensi dan Konservasi Energi), konservasi air, sumber daya dan siklus material, kesehatan dan kenyamanan dalam ruangan, serta pengelolaan lingkungan bangunan.

Iwan Prijanto, Chairperson Green Building Council Indonesia mengatakan                      “Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya untuk menyampaikan sertifikat Greenship ini ke BSJ sebagai sekolah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat Gold Greenship ini. Proyek ini sangat menarik bagi GBCI karena kami percaya bahwa sekolah sesungguhnya lebih dari sekadar gedung, namun juga mencakup seluruh infrastruktur pembelajaran dan pendidikan yang memberikan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan dan lingkungan sekolah.”

David Butcher, Principal British School Jakarta mengatakan “Kami sangat bangga dapat menjadi sekolah pertama yang mencapai standar emas dalam hal Greenship. Di BSJ, kami senantiasa berupaya menjadi pelopor dalam berbagai hal dan kami bangga dapat menjadi sekolah pertama dalam mencapai standar Gold Greenship. Kami percaya bahwa hal ini sangat penting bagi komunitas kami dan juga membawa dampak positif bagi lingkungan dan cara kami melaksanakan kegiatan pendidikan”.

Kerrie Weippert-Rowe, Head of Business and Operations British School Jakarta menambahkan “Kami sangat senang menerima Gold Greenship Certification ini. Selama empat tahun terakhir kami telah melakukan berbagai upaya untuk mencapainya sebagai sebuah komunitas yang melibatkan banyak pemangku kepentingan. Kami bangga bahwa kami telah mencapai standar emas, dan hal ini juga berlaku dalam cara kami bekerja dan beroperasi sebagai sekolah dan komunitas.”

 

 

 

 

 

 

 

Dari kiri ke kanan:
1. Head of Business and Operation British School Jakarta – Kerrie Weippert-Rowe
2. Chairperson Green Building Council Indonesia – Iwan Prijanto
3. Principal British School Jakarta – David Butcher

 

 

 

 

 

 

 

Dari kiri ke kanan:
1. Building Projects Manager British School Jakarta – Ari Tirtariadi
2. Principal British School Jakarta – David Butcher
3. Chairperson Green Building Council Indonesia – Iwan Prijanto
4. Head of Business and Operation British School Jakarta – Kerrie Weippert-Rowe

Tentang British School Jakarta British School Jakarta (BSJ) adalah sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) independen yang dikelola oleh pengawas di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris, didirikan pada tahun 1974. Pada tahun 1994, BSJ berpindah area ke Bintaro; menempati lahan seluas 18 hektar yang telah dibangun untuk memberikan pendidikan kelas dunia yang berpusat pada kegiatan pengajaran dan pembelajaran yang disesuaikan untuk tiap murid dalam kelas dan berbagai fasilitas seperti fasilitas olahraga, musik, pusat bahasa, serta teater berkapasitas 750 kursi. BSJ menawarkan pendidikan Inggris terbaik dengan perspektif internasional yang kuat bagi anak-anak pada usia 3 hingga 18 tahun. Didirikan untuk mengajar warga negara Inggris dan negara Persemakmuran pada awal mulanya, kini BSJ menaungi komunitas dengan penuh keragaman yang beranggotakan sekiranya 1.300 murid.

Kurikulum di BSJ mengedepankan keingintahuan dan ilmu pengetahuan. Kurikulum Sekolah Dasar yang digunakan di BSJ adalah Kurikulum Sekolah Dasar Internasional (International Primary Curriculum) dan Kurikulum Nasional Inggris (English National Curriculum), dilanjutkan dengan IB MYP, I/GCSE, IB DP ataupun IB CP. BSJ terdaftar sebagai salah satu sekolah luar negeri HMC, tersertifikasi sebagai Apple Distinguished School, anggota FOBISIA, dan telah diakreditasi oleh CIS/WASC. BSJ juga bekerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology dan program kesejahteraan hidup (wellbeing) Compassionate Systems milik mereka. Untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai BSJ, kunjungi www.bsj.sch.id.

Tentang GBC Indonesia Green Building Council Indonesia (GBCI) adalah organisasi independen yang didirikan pada 2009 oleh para ahli di bidang desain dan konstruksi yang peduli dengan praktik bangunan hijau. Fokus utama GBCI adalah mengupayakan sosialisasi dan transformasi prinsip hijau yang berkelanjutan, khususnya dalam industri konstruksi bangunan di Indonesia. Dalam menyelenggarakan kegiatan, GBCI bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan gedung, baik kalangan profesional, pemerintah, ataupun sektor swasta. GBCI memiliki 4 program utama, yaitu: transformasi pasar, pelatihan & edukasi, sertifikasi bangunan hijau, dan pelibatan pemangku kepentingan. GBC Indonesia merupakan salah satu Established Member dari World Green Building Council (WorldGBC) yang berkantor pusat di Toronto, Kanada.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

British School Jakarta
Marketing & Communications
Cynthia Sugirun
Hp: +6281311523344
Email: Cynthia_sugirun@bsj.sch.id

Leave A Comment