WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

BERBISNIS DI MASA PANDEMI: TIPS DARI POLIVALENT

Semenjak pandemi Covid-19 menyebar ke seluruh dunia dan masuk ke Indonesia, industri bisnis lokal menjadi salah satu yang terkena dampak paling besar dari pandemi ini.

Banyak sekali bisnis kecil sampai menengah yang terpaksa harus gulung tikar dan tutup karena bisnis mereka semakin memburuk semenjak Covid-19 menyerang Indonesia. Perekonomian Indonesia juga jadi melambat semenjak adanya Covid-19. Meskipun banyak bisnis yang tutup semenjak pandemi, banyak juga anak-anak muda yang justru mulai membuka bisnis semenjak adanya pandemi. Mereka justru melihat pandemi ini sebagai peluang untuk mereka. Salah satunya adalah owner dari brand Polivalent, Ahmad Fauzi,  yang memulai baru bisnisnya lagi semenjak pandemi datang.

Bisnis Ahmad Fauzi saat ini lebih bergerak ke bidang fashion khususnya lebih ke tas dan coba bikin brand sendiri dengan nama Polivalent. Sebelumnya menjalankan bisnis ini Ahmad Fauzi juga sudah pernah coba juga sebelumnya jual-jual tas slingbag gitu dan itu memiliki daya tarik yang bagus untuk pembeli. Target pemasaran dari owner Polivalent yaitu ke anak-anak muda, terutama anak-anak kuliahan dan pekerja kantoran. Karena dari produk tas Polivalent mempunyai model tas yang cukup lumayan simple untuk kebutuhan di zaman sekarang untuk menyimpan HP, dompet, dll yang sering dibawa setiap orang setiap bepergian atau keluar rumah. Ahmad Fauzi memulai bisnis tas lagi baru di tahun 2021, Ia mulai yang sebelumnya sempat berhenti karena ada kesibukan lain dan tidak kepegang.

Menurut Ahmad Fauzi tantangan berbisnis di masa pandemi ini kita harus lebih bisa lihat kompetitor kami yang berbisnis sejenis sama kami, terutama kami survei harga pasaran jenis produk yang kita mau jual. Kalau sekiranya masuk dengan harga biaya produksi kami dengan harga-harga kompetitor lanjutkan, karena di situ kami masih bisa bersaing harga dengan kompetitor di luar. Terlebih di masa seperti ini pasti banyak orang yang ingin membuka usaha sendiri tetapi tidak mempelajari terlebih dulu kompetitor yang ada di sekitarnya. Kalau keuntungannya mempunyai kesibukan yang lebih dan penghasilan yang jelas.

Motivasi Ahmad Fauzi membuka bisnis di masa pandemi ini sebenarnya karena masih banyak peluang terutama di bisnis online. Kebanyakan orang di masa pandemi ini memiliki waktu luang jadi lebih banyak peluang untuk orang banyak belanja online, terlebih Polivalent mempunyai harga tas yang cukup terjangkau di kalangan mahasiswa atau pekerja.

Gimana teman-teman Sunday? Apakah kalian tertarik untuk berbisnis di masa pandemi ini?

Leave A Comment