Majalah Sunday

Ayo, Kembangkan Bakatmu Bersama Festival Buddhis Nusantara!

Editor: Delia Putri Amanda – Universitas Negeri Jakarta

Hadirnya virus yang amat berbahaya yaitu COVID-19 telah menggemparkan kehidupan di dunia. Rutinitas sehari-hari pun jadi ikut terbatas bahkan terhenti sebab virus tersebut. Kita yang biasa bertemu kini terpisah oleh jarak sebagai upaya untuk memutus mata rantai dari penyebaran COVID-19. Pemerintah juga telah mengeluarkan beberapa aturan baru, salah satunya physical distancing.

Pemerintah menyarankan untuk melakukan pembatasan sosial dan melakukan segala kegiatan dari rumah, mulai dari bekerja, belajar, dan juga beribadah, hingga munculah tagar #dirumahaja. Meskipun kita terpaksa untuk berdiam diri di rumah, bukan berarti kita tidak dapat mengembangkan potensi yang ada pada diri kita, terutama terhadap bakat-bakat yang kita miliki. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan pada saat di rumah saja, salah satunya adalah mengikuti perlombaan yang tentunya dapat mengasah kemampuan kita.

Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana (KMBD), BINUS University, akan mengadakan acara Festival Buddhis Nusantara 2020 yang bertemakan “Harmony in Love”. Festival Buddhis Nusantara ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan agama Buddha ke masyarakat luas.

Pada acara ini akan diadakan perlombaan-perlombaan yang seru dan juga mini talkshow dengan tokoh agama Buddha. Makna dari “Harmony in Love” sendiri adalah keselarasan dalam cinta, terutama cinta terhadap orang tua dan anak. Maka dari itu, tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kerhamonisan pada keluarga, karena seperti yang kita ketahui bahwa keluarga bagaikan harta yang tak ternilai dan jalan pulang bagi kita semua.

Bingung mau ngapain saat #dirumahaja di masa pandemi COVID-19 ini? Ikuti serangkaian acara di Festival Buddhis Nusantara, yuk!

Poster Festival Buddhis Nusantara, pict by binus.ac.id

Festival Buddhis Nusantara 2020 mengadakan tiga rangkaian lomba, yaitu Lomba Mewarnai yang bertemakan “Pangeran Siddharta Mencapai Penerangan Sempurna” dengan biaya pendaftaran sebesar Rp25.000, Story Telling Buddhis dengan biaya pendaftaran sebesar Rp25.000, dan juga Lomba Foto Unik bersama keluarga (Free). Kami akan menyumbangkan 50% dari total biaya pendaftaran lomba untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Selain tiga perlombaan tersebut, terdapat juga mini talkshow yang dapat menambah wawasan mengenai agama Buddha. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 Juni sampai dengan 28 Juni 2020. Pengumuman hasil lomba akan kami lakukan pada tanggal 9 Agustus 2020. Rangkaian acara tersebut akan dilaksanakan secara online sebagai upaya kami untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan positif ini sangat cocok dilakukan untuk mengisi waktu kita saat #dirumahaja bersama keluarga. Tidak hanya mengembangkan bakat yang kita miliki, tetapi juga dapat membuat keluarga semakin kompak dan harmonis serta menambah wawasan kita.

Di rumah saja bukan berarti kita tidak dapat melakukan banyak hal positif, ya! Justru saat inilah, kita dan keluarga dapat melakukan pengembangan diri dengan berbagai kegiatan positif. Ayo kita #dirumahaja, tetap jaga kesehatan, dan jangan lupa untuk mendaftarkan diri kalian di lomba Festival Buddhis Nusantara 2020 serta menangkan total hadiah senilai Rp4.350.000! Ditunggu partisipasinya, ya!

Kontak

Follow akun Instagram @festivalbuddhis_kmbd untuk mendapatkan update terbaru kami.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 1,247
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?